Bersinar Sejak Usia Dini

jabarekspres.com – Anak harus diarahkan sesuai minat dan bakatnya masing-masing. Jika anak sudah merasa cocok dengan bakatnya, prestasi pun akan mengiringinya.

Adalah Saumi Anindya Zaneta. Anak berusia 10 ini telah beberapa kali memenangkan kejuaraan renang. Prestasinya yang bersinar saat dia meraih medali emas dan perak pada kejuaraan renang katagori anak Piala Gubernur Jawa Barat 2016.

Tak hanya itu, dia pun pernah meraih medali perak dan perunggu katagori anak kejuaraan renang Piala Wali Kota Bandung 2015 lalu.

”Saya memang sangat hobi berenang. Walaupun sebelumnya saya sukanya karate, tapi pas kelas 1 SD saya lebih fokus ke renang sampai sekarang. Dan alhamdulillah setelah fokus dan rajin berlatih saya bisa dapat medali di Piala Gubernur sama Piala Wali Kota,” ujar anak kelahiran Bandung 2 Oktober 2006 ini.

Anak yang lahir dari pasangan Yayat Sudrajat dan Dewi Ismayanti ini memang bercita-cita  bisa menjadi atlet renang tingkat nasional, bahkan hingga internasional.

Zanet – sapaan Saumi Anindya Zaneta –mengaku tidak mudah untuk menuju kompetisi nasional. Maka dari itu, dirinya tak pernah bosan untuk berlatih renang.

Saat ini, Zanet sedang mengikuti seleksi atlet renang antar kecamatan se Kota Bandung. Dirinya berkeinginan mewakili Kota Bandung di kejuaraan renang tingkat nasional.

”Mudah mudahan saya bisa lolos dan bisa mewakili Kota Bandung di kejuaraan nanti,” harapnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Dewi, ibunda Zanet mengaku sangat bangga dan selalu mendukung keinginan anaknya. Dirinya berharap, cita-cita Zanet bisa tercapai dan selalu menjadi kebanggaan keluarga.

”Saya selalu mendoakan dan mendukung apapun keinginan anak saya yang positif. Apalagi di bidang olahraga yang bisa menjadi kebanggaan keluarga dan Negara. Semoga kelak Zanet bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Saya pun selalu menanamkan agar Zanet tidak lupa ibadah,” tuturnya. (a1/don/fik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here