Band Rock Tiga Generasi Siap Guncang Rocker Garut

Super Music.ID: Super Rawk Fest 2017

7
Super RAWK -
SIAP KOLABORASI: Tiga Band Lintas Generasi, God Bless, /rif, dan Kotak saat bertemu penggemarnya di Cafe Carli Caplin, Kabupaten Garut, Jumat (24/3).

Apa jadinya jika tiga band rock papan atas dari tiga generasi tampil dalam satu panggung? Ya, God Bless mewakili dekade 80-an, /rif era 90, dan Kotak mewakili band masa kini, siap berkolaborasi mengguncang Garut pada konser musik akbar lintas generasi bertajuk Super Rawk Fest 2017 di Lapangan Kerkoff, Jalan Merdeka, Kabupaten Garut, Sabtu (25/3).

SMID_SuperRawk_ICON -KONSER musik paling keras bulan ini dipastikan akan menjadi ajang kebangkitan musik rock Indonesia, sekaligus mengangkat kembali musik tersebut. Ketiganya akan bersatu padu dalam satu panggung megah dengan kekuatan 200.000 watt. Boleh dibilang, konser ini merupakan yang terbesar dan berbeda di 2017.

Sebab, tidak hanya dengan tampilan panggung yang megah dengan kualitas sound system yang mumpuni saja. Namun, konser ini akan dipadukan dengan tampilan lighting serta multimedia yang menarik yang tentunya akan memaksimalkan tampilnya ketiga grup band papan atas tersebut. God Bless, /rif, dan Kotak akan tampil selama 2,5 jam tanpa jeda. Band tersebut akan tampil secara marathon saling bergantian dengan berbagai dimensi.

Jadi, selama 2,5 jam penonton tidak akan dibuat menunggu lama untuk menyaksikan ketiganya karena tidak akan ada panggung kosong nantinya. Suguhan visual pun akan dapat memanjakan mata para pencinta rock. Akan banyak kejutan lain juga pada saat hari H, selain membawa nomor-nomor andalan, ke tiganya akan tampil bersama alias melakukan kolaborasi lintas generasi dengan lagu-lagu pilihan.

Perwakilan Supermusic.ID Bayu G.P. mengatakan, Super Rawk Fest 2017 pada dasarnya merupakan festival yang mengimplementasikan hasrat para n musik Rock dari berbagai segmentasi. Seperti diketahui gairah musik Rock di Indonesia sendiri tidak pernah mati. Grup band rock mulai dari God Bless, /rif, hingga Kotak masih tetap berkarya, bahkan tetap berkibar di genre musik ini. Karena itu, Super Rawk Fest 2017 menghadirkan 3 super band lintas generasi tersebut. Sedangkan khusus untuk kota Banjar, The Changcuter akan menggantikan Kotak.

’’Kami ingin Kembali ke zaman keemasan tiga generasi (80, 90 dan 2000-an) dengan sebuah tour rock dan menyuguhkan dengan 3 cita rasa. Harus diakui bahwa menggabungkan tiga band tersebut cukup sulit, tapi besok (hari ini, Red) adalah pembuktiannya,” ujarnya.

’’Intinya kami ingin mengembalikan kejayaan musik rock di tanah air,’’ tambahnya saat temu media di Cafe Carli Caplin, Jalan Cimanuk nomor 332, Kabupaten Garut, Jumat (24/3).

Karena itu, lanjut Bayu, konser ini dikemas dengan sangat luar biasa. ’’Sebelumnya kami belum pernah menghelat event yang menyatukan tiga jagoan per dekade,’’ ujarnya.

Prosesnya pun sangat istimewa dari hasil perenungan satu bulan. Ini adalah konser dengan sistem yang komplet. Mereka adalah perwakilan terbaik dari zamannya. ’’Ini adalah event terbesarnya Supermusic.ID dan konser terbaik yang pernah ada,’’ imbuhnya seraya mengatakan bahwa Super Rawk Fest 2017 adalah jawaban bahwa geliat musik Rock saat ini terus berkibar. Hal itu, terlihat dari besarnya jumlah peserta yang mengikuti program audisi yang melebihi ekspektasi.

Apa yang dimaksud Bayu ini adalah pergelaran Super Rawk Fest 2017 yang memang digelar dengan berbagai rangkaian di antaranya proses audisi (audisi zona, wilayah, dan distrik) di 16 Kota di Jawa Barat. Di antaranya, Bandung Kota, Bandung Timur, Bandung Barat, Banjar, Bogor, Cianjur, Cirebon, Garut, Jatibarang, Karawang, Majalengka, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, dan Tasikmalaya.

’’Dari 16 Kota yang mengikuti tahapan audisi tersebut akan diambil 32 grup band dan 18 personel band terbaik (guitar bass dan vocal),’’ ujarnya.

Bayu berharap, dari proses audisi tersebut muncul talenta-talenta muda dari generasi rock baru yang tentunya menjadikan kata-kata rock never dies menjadi sah. Sedangkan dari rangkaian Super Rawk Fest 2017, dikatakan Bayu, big bang concert-nya akan mengunjungi 6 kota, antara lain Garut (sebagai kota pertama) berlangsung di Lapangan Kerkoff (Sabtu, 25 Maret 2017); berlanjut ke Cirebon di Lapangan Makorem (Sabtu, 1 April 2017), Banjar di Stadion Patroman (Sabtu, 8 April 2017); Cianjur di Lapangan Yonif 300 Rider (Sabtu, 22 April 2017); Purwakarta di Lapangan Yon Armed (Sabtu, 29 April 2017); dan Bandung di Lapangan Pussenif (Sabtu, 13 Mei 2017).

’’Di setiap kota tersebut, 6 grup band terbaik akan tampil di panggung utama dan 3 pemain band terbaik akan berkolaborasi dengan bintang utama Super Rawk Fest 2017. Grup Band dan Pemain Band terpilih pada akhir perjalanan festival ini akan diberikan special classing dari para mentor terpilih yang akan di tutup di kota Bandung pada tanggal 1 Mei 2017,’’ urai Bayu.

Di panggung Super Rawk Fest 2017, God Bless, /rif dan Kotak sendiri bertekad akan tampil maksimal, hal tersebut terlihat dari semangat para Rock Star itu pada saat temu media di Cafe Carli Caplin. Bahkan vokalis God Bless Achmad Albar mengaku, selalu mempersiapkan sesuatu yang maksimal dan sebaik mungkin demi untuk tampil penuh tenaga bagi penggemarnya termasuk bagi pencinta rock Garut, meski usia mereka sudah tidak muda lagi. ’’Tentunya nanti harus menjadi sesuatu yang menyenangkan. Kita hura-hura aja,’’ ucap pria yang akrab disapa Iyek ini.

Andy /rif mengaku, senang band-nya dipercaya untuk mewakili era musik rock generasi 90-an. ’’Konser ini adalah Satu paket pertunjukan yang luar biasa. Ini kali ke dua kami main lagi di Garut setelah sekian lama. Jadi, kami akan memberikan tontonan terbaik buat warga Garut dan tentu saja kami mendukung Super Rawk ini menjadi tontonan terbaik buat pencinta rock Garut,’’ terangnya.

Tantri, vokalis band Kotak yang juga mewakili generasi paling muda pun mengaku senang karena dapat dipercaya sharing stage dengan God Bless dan /rif. ’’Dengan ini kita belajar lagi cara mengemas musik yang baik. Jadi, semakin tertantang untuk Festival ini. Makanya banyak hal yang kami persiapkan. Latihan salah satunya karena songlist yang akan kita nyanyikan berbeda dari biasanya. Menyesuaikan tema,’’ ujar Tantri.

Menariknya, festival ini secara spesial pada satu hari sebelum gelaran bigbang Super Rawk Fest 2017 di setiap kota yang dikunjungi, pihak penyelenggara juga mengajak para bintang rock tersebut datang berkunjung ke tempat berkumpulnya para fans. Setelah rangkaian Meet & Greet para sock star diajak berkeliling kota untuk mengunjungi penggemarnya lebih dekat, termasuk di Garut. (*/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here