Awal Tahun Pelayanan Harus Maksimal

bandungekspres.co.id, CILILIN – Bupati Bandung Barat Abubakar meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Liburan awal tahun jangan dijadikan alasan untuk tidak melayani masyarakat.

”Sesudah liburan tahun baru, pelayanan harus lebih maksimal dan optimal,” kata Abubakar kepada wartawan di Cililin, kemarin (3/1).

Menurut Abubakar, masyarakat yang datang dari berbagai wilayah ke Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat harus dilayani dengan baik. Seperti untuk membuat e-KTP, kartu keluarga, dan beberapa pelayanan lainnya.

”Jangan sampai sesudah libur panjang jadi kesempatan untuk bermalas-malasan. Karena masyarakat membutuhkan pelayanan Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ujarnya.

Abubakar menegaskan, tidak segan-segan akan memberikan sanksi tegas jika ada pegawai negeri sipil (PNS) yang terbukti tidak masuk kerja. Malas melayani masyarakat apalagi terbukti melakukan pungutan liar (pungli) saat melayani masyarakat.

”Tahapan sanksi akan kita berikan bagi PNS yang terbukti melanggar aturan,” tegasnya.

Di masa berakhirnya kepemimpinannya, kata Abubakar, ingin memberikan kepuasan pelayanan kepada masyarakat. Hal lainnya akan memberikan infrastruktur yang bisa memberikan kepuasan kepada seluruh masyarakat

”Saya ingin memenuhi janji-janji saya yang belum terpenuhi. Makanya mulai dari pelayanan dan infrastruktur menjadi perioritas yang harus dilakukan,” pungkasnya. (drx/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan