Atap Gedung DPRD Karawang Terancam Ambruk

jabarekspres.com, KARAWANG – Bangunan utama DPRD Karawang terancam ambruk. Selain sudah keropos, sekeliling tembok mulai banyak yang retak-retak.

Sekretariat DPRD sudah mengajukan perbaikan ban­gunan sejak tahun lalu. Na­mun hingga saat ini belum juga direalisasikan.

“Kita sudah upayakan agar segera dilakukan perbaikan, namun Dinas PUPR belum juga melaksanakannya. Pa­dahal kondisinya sudah se­makin parah, terutama di lantai 3 kebanyakan bagian atasnya sudah rusak parah. Kita sudah kirim surat ke PUPR agar segera diper­baiki,” kata Sekretaris DPRD Karawang, Agus Mulyana, kemarin (26/7).

Menurut Agus, perbaikan gedung DPRD merupakan kewenangan Dinas PUPR. Dia juga belum mengetahui nilai anggaran perbaikan. Seharusnya perbaikan sudah bisa dilakukan karena sudah diplot secara keseluruhan bangunan DPRD.

“Kita belum tahu berapa anggarannya, karena itu ke­wenangan PUPR. Namun, kondisi bangunan sudah sangat memprihatinkan se­hingga harus segera diper­baiki,” katanya.

Agus menepis jika lam­batnya perbaikan gedung DPRD ini lantaran adanya konflik antara DPRD dengan Kepala Dinas PUPR Kara­wang. Dia tidak mau men­campur adukan masalah tersebut dengan kegiatan Sekretariat Dewan.

“Tidak ada kaitannya den­gan itu. Rencana perbaikan ini kita sudah rencanakan jauh hari jadi jangan dikait­kan,” katanya.(aef/din)

Tinggalkan Balasan