Aries Supriatna Melamar ke PDIP

jabarekspres.com, BANDUNG – Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPC PDI Perjuangan, Aries Supriatna, secara resmi mendaftar menjadi bakal calon (balon) Walikota Bandung periode 2018-2023 dari PDI Perjuangan.

Aries mengatakan, setelah mendapat restu dari semua pengurus DPC PDIP Kota Bandung dirinya langsung mendaftarkan diri. Bahkan, suami dari Ineu Purwadewi Sundari yang kini menjadiKetua DPRD Jawa Barat itu juga telah merestui pencalonannya itu.

“Dengan adanya dukungan dan dorongan dari semua pengurus DPC  saya siap maju di Pilkada Kota Bandung. Makanya saya daftar ke PDI Perjuangan,” katanya kepada wartawan saat konprensi pers di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, Jalan Marta Negara, kemarin (1/6).

Aries yang juga anggota DPRD Kota Bandung ini mengaku, sengaja dirinya mendaftar ke DPC PDI Perjuangan bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila. Sebab, momentum tersebut sudah sesuai dengan ideologi PDI Perjuangan yakni Pancasila yang selalu mengedepankan gotong-royong.

“Dimata saya jabatan bukan apa-apa tapi semangat bergotong-royong untuk bangsa dan Negara. Saya ingin berbakti di Kota Bandung secara khusus demi masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Menurut Aries dalam pencalonannya itu, menawarkan visi dan misinya jika terpilih menjadi Walikota Bandung. Bahkan dia akan fokus pada program pengentasan kemiskinan di Kota Bandung, sebab kemiskinan pangkal dari kebodohan.

“Saya tidak menampik di Kota Bandung tingkat kemiskinan masih tinggi. Dalam ideologi Pancasila jelas tertera, menentang kemiskinan dan kebodohan. Unutk itu saya ingin mengimplementasikan semangat Pancasila demi Kota Bandung lebih baik lagi,” tegasnya.

Ineu Purwadewi Sundari mengaku memberi motivasi kepada suaminya yang mencalonkan diri sebagai wali kota Bandung periode 2018-2023. Menurut dia, hidup harus didedikasikan untuk hajat hidup orang banyak.

“Ini cita-cita mulia. Saya sebagai istrinya sekaligus kader PDI Perjuangan harus mensupport, karena saya tahu tujuan beliau (Aries) bukan untuk pribadi tapi untuk warga banyak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, Isa Subagdja mengatakan, pihaknya mengapresiasi tujuan Aries Supriatna berani maju di Pilwakot Bandung. Bagi dia, hal tersebut merupakan langkah baru lantaran Aries merupakan calon internal partai yang daftar ke PDI Perjuangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan