Aksi 10 Model Cantik Terlibat Pertarungan dengan Teroris

jabarekspres.com – Sutradara Helfi Kardit kembali hadir dengan film terbarunya. Yakni, sebuah karya bergenre action berjudul TEN The Secret Miss yang kali ini dipersembahkan untuk pecinta film tanah air.

Ten terinspirasi dari berbagai peristiwa teror yang menjadikan warga sipil sebagai taman hidup. Ide itu kemudian ditumpahkan menjadi skenario yang berkualitas. Operasi penanganan teroris adalah garis besar cerita dalam film ini.

“Ini merupakan karya ke-19 saya. Film Ten adalah bentuk bela negara, apapun profesi kita harus ikut berjuang,” kata Helfi Kardit saat jumpa pers di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/7).

Menariknya, sosok pejuang yang dihadirkan dalam film Ten bukanlah pria, seperti film action kebanyakan. Di sini sutradara justru menghadirkan sepuluh wanita cantik menjadi tokoh sentral. Perempuan yang terlibat aksi adalah para model yang punya latar belakang atlet bela diri, seperti silat, wushu, taekwondo, dan lainnya.

“Film ini tentang girl power, perempuan bukan lagi dilihat sebagai makhluk lemah. 10 model yang dilibatkan dari Miss Popular,” jelasnya.

Dalam pengerjaannya, film Ten membutuhkan dua tahun untuk proses praproduksi hingga akhir. Editing ditangani Cesa David, musik oleh Andhila Triyadi, tata suara oleh Khikmawan Sentosa.

Film TEN bercerita soal satuan intelijen rahasia negara SIS (The Secret Intelligent Service) yang dipimpin oleh seorang Jenderal Militer (Roy Marten). Satuan itu bertugas melakukan aksi pembebasan sandera bernama Kelly. Sandera adalah anak duta besar Amerika Serikat untuk Indonesia yang ditawan kelompok teroris di sebuah pulau. Teroris itu meminta tebusan dengan jumlah biaya sangat besar.

John yang diperankan Jeremy Thomas berpangkat Kolonel kemudian merekrut 10 orang model seksi untuk operasi SIS. Dia kemudian melatih 10 model dibantu Captain Dalton (Gibran Marten) dan Cathy (Karenina) intelijen berpangkat Mayor untuk melakukan penyerangan.

“Senang banget terlibat apalagi konsep ceritanya. Saya harus tampil jadi cewek jagoan, jadi pelatih model,” ungkap Karenina.

Sebanyak 10 model cantik yang berperan dalam operasi itu yakni Ayunia Elfahrez, Shela Nadine, Gege Fransiska, Yenny Arianti, Rhere, Lavenia, Ismi Melinda, Putri Riri, Echa Frauen, Putri Zairah. Mereka harus melakukan latihan action sekitar empat bulan demi film TEN.

Tinggalkan Balasan