AC Milan Resmi Gaet Andre Silva

jabarekspres.com – AC Milan bisa dibilang menjadi tim pertama di Serie-A yang sudah jor-joran dalam bursa transfer meski belum resmi dibuka. Terbaru mereka resmi menggaet striker muda timnas Portugal, Andre Silva.

Penyerang berusia 21 tahun itu didatangkan dari FC Porto dengan mahar 38 juta euro. Dia menjadi pembelian keempat Milan saat bursa transfer belum resmi dibuka.

Sebelumnya I Rossoneri – julukan Milan, telah mendatangkan Mateo Musacchio, Franck Kessie, dan Ricardo Rodriguez. Total, untuk mendapatkan empat pemain anyar itu, Milan telah menggelontorkan dana 99 juta euro.

Silva memang tengah menjadi sorotan setelah tampil tajam bersama Porto dan timnas Portugal. Bersama Porto, dia mengemas 21 gol dari 43 laga di semua ajang pada musim 2016-2017. Sedangkan bersama timnas Portugal, dia mencetak 7 gol dari 8 caps. Terbaru, dia mengemas 1 gol saat Portugal menang 3-0 di kandang Latvia dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2018.

“Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Milan. Tentunya ini kesempatan yang sangat luar biasa,” sebut Silva dilansir laman resmi klub.

Imbuhnya, “Saya tahu sejarah Milan dan saya tahu mereka klub besar. Ini seperti mimpi yang menjadi nyata bisa berkostum Milan. Saya akan memberikan segalanya untuk kebangkitan Milan”.

Silva diyakini memiliki masa depan cerah. Bahkan, oleh Cristiano Ronaldo, Silva disebut bakal menjadi tulang punggung Portugal setelah dirinya pensiun. “Saat saya pensiun nanti, Portugal tetap akan kuat karena telah memiliki striker hebat pada diri Silva,” sebutnya kepada La Gazzetta dello Sport. (epr/JPG)

Tinggalkan Balasan