Status RSUD Cibabat Akan Ditingkatkan

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Wali Kota Cimahi Atty Suharti meminta direksi Rumah Sakit Umum (RSU) Cibabat yang baru untuk segera meningkatkan fasilitas pelayanan yang ada termasuk menggunakan teknologi terbaru. Hal itu disampaikan Atty usai meninjau pasien dan memberikan bingkisan berupa peralatan mandi bagi pasien rumah sakit dalam rangka meyambut Hari Jadi Cimahi ke-15, kemarin (20/6).

Menurutnya, RSU Cibabat masih memerlukan perbaikan mulai pelayanan dan kelengkapan sarana. Terlebih RSU Cibabat naik status menjadi RS Regional.

”Seiring perjalanan waktu, Cibabat bukan sekedar rumah sakit daerah tapi regional. Makanya, perlu ada peningkatan terhadap berbagai hal. Sudah sepantasnya rumah sakit ini dilengkapi dan disesuaikan dengan kriteria rumah sakit regional. Tidak gampang untuk melengkapinya,” katanya.

Salah satu fasilitas pelayanan yang mesti segera diadakan adalah penggunaan teknologi yang memungkinkan warga untuk mendaftarkan diri sebagai pasien secara online. Dengan demikian, pasien tidak perlu menunggu lama di rumah sakit.

Dirinya berharap fasilitas tersebut bisa segera diaplikasikan paling lambat 2017. Selain itu, selama ini pihaknya secara bertahap terus meningkatkan sarana dan prasarana rumah sakit.

”Setiap tahun ada penambahan anggaran sesuai kebutuhan. Misalkan dari kamar yang tadinya 12 tempat ditambah lagi jadi 17. Penambahan tentu saja dissesuaikan dengan kebutuhan,” paparnya.

Terkait dengan kunjungannya ke beberap ruangan di RSUD Cibabat, Atty mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang rutin dilakukan RSUD Cibabat bersama dengan Pemerintah Kota Cimahi. Selain melakukan silaturahmi dengan masyarakat, kunjungan kepada pasien juga untuk memberikan semangat kepada para pasien agar sabar dan memiliki semangat untuk sembuh.

Menjelang  tibanya hari raya Idul Fitri, seluruh pegawai di rumah sakit Cibabat ini harus tetap siaga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Tak hanya RS Cibabat, Atty meminta kepada Puskesmas, Damkar, Dinas PU maupun Dishub serta SKPD lainnya agar tetap siaga melayani masyarakat khusuntya dari Cimahi saat merayakan Idul Fitri mendatang. ”Sudah menjadi kewajiban para pegawai yang bekertja di bidang pelayanan ini untuk tetap siaga dan waspada menghadapi segala kemungkinan di saat hari raya,” katanya.  (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan