Soreang Residence Sukses Gelar Semarak Ramadan

bandungekspre.co.id, SOREANG – Keluarga besar RW 1, Desa Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung menggelar Semarak Ramadan dalam rangka mengisi kekosongan waktu selama bulan puasa, Minggu (26/6).  Dalam kegiatan itu, kelompok nasyid Djiharkah asal Ciwidey mampu menyedot perhatian para penonton. Grup nasyid yang sukses meraih SMS tertinggi di Q’Academy Indosiar setahun lalu itu rupanya menjadi magnet tersendiri.

Ketua RW 1 Desa Gandasari Asep mengatakan, panitia yang terdiri dari Ikatan Remaja Masjid dan RW yang dipimpinnya sepakat untuk menggelar acara bertema Semarak Ramadan tersebut. Karena itulah, jajaran kepengurusan menggelar sejumlah lomba yang dilaksanakan selama kegiatan itu.

”Kami menggelar acara ini selama tida hari. Puncaknya adalah pembagian hadiah, tabligh akbar serta menampilkan hiburan agamis salah satunya grup nasyid Djiharkah,” terang Asep.

Diakuinya, selama kegiatan Semarak Ramadan, antusias masyarakat sangat terlihat, termasuk dari para tenan peserta acara. Hal itu diungkapkan pula Kepala Desa Gandasari Solihin Rizal kepada wartawan di lokasi kegiatan.

Dia mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pengurus RW dan ikatan remaja masjid. ”Saya sangat respon dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ini. Mudah mudahan ke depan Semarak Remadan ini semakin meningkat kualitas acaranya dan semakin banyak tenan yang masuk. Sehingga tema semarak itu relevan dengan kegiatan yang dilaksanakannya itu,” harap Rizal.

Sementara itu, grup nasyid Djiharkah mengaku bangga bisa tampil dan bertatap muka dengan sejumlah pengemar lagu lagu Djiharkah. Apalagi tempil di Soreang Residen merupakan kenangan, tahun lalu Djiharkah tampil sebagai grup yang masuk di babak 3 besar Q Akademi Indosiar.

”Kala itu kami tampil di Indosiar dan mendapatkan dukungan SMS terbesar. Djiharkah tampil dengan alat musik gendang dan piano. Djiharkah yang terdiri dari empat orang membawakan lagu ’Rindu Rasul’ dengan menggabungkan musik Arab dan Sunda. Kami bangga bisa lebih dekat dengan fans,” terang Salman salah satu personel Djiharkah. (gun/fik)

Tinggalkan Balasan