Samai Histeria Kedatangan The King

bandungekspres.co.id, KEDATANGANNYA bukan sekedar sebagai solusi di balik jebloknya performa lini depan Manchester United musim lalu. Dengan jiwa leadership-nya, Zlatan Ibrahimovic juga tidak hanya menguntungkan bagi United sebagai calon pemimpin di dressing room-nya. Ada efek terbesar yang bisa didapat United dari kedatangan Ibrahimovic.

Hadirnya Ibracadabra – julukan Ibrahimovic – ternyata juga berdampak besar di luar lapangan. Tepatnya dari pendapatan yang dicapai klub terkaya ketiga tahun 2016 tersebut. Sebagaimana dilansir di Daily Mail, penjualan jersey bernomor sembilan atas nama Ibrahimovic langsung laris manis dalam sepekan pertama setelah dirilis.

’’Pendapatan dari penjualan jersey Ibrahimovic bahkan mendekati total pengeluaran United saat mendatangkan (Paul) Pogba,” sebut Daily Mail. United merilis jersey home barunya untuk 2016-2017 sejak tanggal 23 Juli lalu. Hanya dalam sepekan, pendapatan United dari penjualan jersey Ibrahimovic mencapai 76 juta pounds (Rp 1,31 triliun).

Hasil dari penjualan jersey Ibrahimovic itu tidak terlalu jauh dibandingkan uang yang dirogoh untuk mendatangkan Pogba dari Juventus. Hanya untuk satu Pogba, United menggelontorkan uangnya di angka 100 juta pounds (Rp 1,72 triliun). Uang sebesar itu hanya terpaut 34 juta pounds (Rp 587,5 miliar) dari penjualan jersey Ibrahimovic.

Dengan nama besar dan ekspektasi Jose Mourinho di musim pertamanya di Manchester United, maka diyakini angka penjualan jersey Ibrahimovic bakal terus tumbuh di pekan-pekan selanjutnya. Di pekan kedua diprediksi angkanya tidak akan bergeser jauh dari penjualan pada pekan pertamnya. Andai itu terjadi, maka United sudah balik modal dari pembelian Pogba hanya dari penjualan jersey striker 34 tahun itu.

Di akhir pekan nanti, pundi-pundi keuangan United bisa bertambah dengan nominal yang sama. Artinya, hanya dalam waktu dua pekan penjualan jersey United sudah mendatangkan pemasukan 152 juta pounds (Rp 2,62 triliun). Meski sudah diketahui pemasukan United dari penjualan jersey Ibrahimovic itu, jumlah jersey yang terjual belum dirilis pihak United.

Akan tetapi, ditaksir jumlah yang terjual di pasaran melalui situs resmi United sudah melebihi 1 juta jersey. Diketahui, rata-rata harga jersey United dijual seharga 60 pounds (Rp 1 juta) per bijinya. Dari angka itu sudah dapat ditebak bahwa dalam sepekan terakhir jersey bernomor sembilan United terjual 1,26 juta biji.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan