Pilih 20 Finalis The NextDev 2016

Telkomsel Gali Potensi Keberagaman Mobile Apps Developer Tanah Air

BERADU GAGASAN: Para peserta mempresentasikan idenya dalam membuat aplikasi berbasis smartphone dalam ajang seleksi finalis The NexDev 2016 belum lama ini

Pendidikan Indonesia menuju arah lebih maju, terutama bidang teknologi informasi. Ini terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kompetisi The NextDev 2016.

———–

SEBANYAK 20 finalis siap bersaing dalam putaran final The NextDev 2016. Keduapuluh finalis kompetisi mobile apps developer muda ini berasal dari berbagai daerah se-Indonesia. Mereka sudah melalui tahapan kualifikasi tingkat regional dan seleksi tingkat nasional yang berlangsung sejak awal Oktober 2016.

Sebagai perusahaan yang peduli terhadap masa depan generasi muda Indonesia, Telkomsel selalu berupaya untuk turut mendukung peningkatan kualitas dan kapasitas generasi muda kita. Pada momen Hari Sumpah Pemuda lalu, kami mengumumkan 20 kelompok anak muda berprestasi yang berhasil terpilih menjadi finalis kompetisi The NextDev 2016,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati dalam siaran pers yang diterima Bandung Ekspres kemarin (1/11).

Lebih lanjut Adita menambahkan, 20 finalis The NextDev yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia menunjukkan bahwa Indonesia kaya akan potensi kreativitas dari mobile apps developer muda yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air. Antusiasme yang sangat tinggi mulai dari periode road show yang sebelumnya telah berlangsung di 20 kota hingga proses penjurian menuju 20 besar memperlihatkan bahwa anak muda Indonesia ingin berkontribusi terhadap perubahan yang lebih baik di kotanya melalui karya-karya kreatif yang mereka lahirkan.

Lebih dari 1.000 aplikasi mobile telah terdaftar untuk berkompetisi dalam TheNextDev 2016. Dari seluruh aplikasi mobile yang masuk tersebut, dilakukan kualifikasi tingkat regional yang menghasilkan 80 kontestan. Selanjutnya, dalam seleksi tingkat nasional, proses penjurian yang berlangsung selama dua hari untuk menentukan 20 peserta terbaik dilaksanakan secara transparan dan akuntabel melalui video conference antara dewan juri baik internal maupun eksternal Telkomsel di Jakarta dan para peserta yang berlokasi di 19 titik.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR