Ketua DPRD Minta Pembukaan PON di GBLA

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Rencana Pembukaan PON XIX di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dinilai belum ditunjang oleh banyak fasilitas. Salah satunya, akses masuk stadion tersebut.

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi mengakui kondisi akses masuk ke stadion tersebut memang kurang memadai. Untuk itu pihaknya berencana akan meminta keterangan dari PB PON untuk mengetahui secara detail tentang pemecahan masalah tersebut.

”Nanti akan ada Rakor dan saya harapkan sudah ada gambaran juga bagaimana persiapan untuk opening, termasuk bagaimana akses masuknya,” jelas Ineu di kegiatan silahturahmi Ikatan Keluarga Besar Anggota Dewan (Ikiad) di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, kemarin (26/7).

Menurutnya, kesiapan dalam penyelenggaraan Opening PON XIX harus benar-benar matang. Sebab nanti akan ratusan ribu orang berkumpul di stadion tersebut. Termasuk sisi keamanan dari Polri dan TNI.

”Nanti kan ada Presiden, para menteri, termasuk kepala daerah provinsi. Makanya kami mendorong penegurus Koni memastikan hal itu dalam Rakor bersama PB PON,” urainya.

Di samping itu, Ineu kembali mengingatkan soal target sukses administrasi. Dia menilai, penggunaan anggaran tersebut harus sesuai dengan kebutuhan dan pelaksaan. Pihaknya tidak ingin berakhir PON akan menyisakan masalah seperti pada pelaksanaan PON sebelumnnya. ”Jadi tertib administrasi dalam pelaksanaan PON ini harus terwujud dan saya yakin PB PON akan melakukan itu,” tandas Ineu.

Sementara itu, Kota Cirebon menjadi tuan rumah lomba dua cabang olahraga yang akan diikuti perwakilan seluruh provinsi di Indonesia dalam pelaksanaan PON.

Kamarin (26/7), Bidang Sarana Prasarana (Sarpras) Pengurus Besar (PB) PON meninjau lokasi yang akan menjadi tempat perlombaan. Yaitu kolam renang Chaterine Surya untuk selam dan lapangan bulutangkis GOR Bima. Tim Sarpras PB PON menilai keduanya sudah layak menjadi tempat pertandingan cabang olahraga selam dan bulutangkis.

”Untuk kedua cabor tersebut sudah layak digunakan,” tegas Tim Bidang Sarpras PB PON Irvan Rusdiansyah.

Selanjutnya, Bidang Pertandingan PB PON melakukan pemantauan bersama technical delegate dari dua cabang olahraga (cabor) yang pertandingannya digelar di Kota Cirebon. Yaitu cabor selam dan bulutangkis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan