Jabar Belum Terkejar, Tenis Meja Penuhi Target

Di laga perdana, Sefrianto berhasil mengalahkan atlet Kepri, Hanzah dengan skor 11-5, 11-8, dan 11-3. Kemudian mengalahkan atlet Sulut, Audi Ngangi di laga kedua dengan skor 11-3, 11-9, dan 11-6.

Pada laga ketiga, Sefrianto mendapatkan perlawanan ketat dari atlet Jatim, Cahyo Pambudi. Sempat susul-menyusul dalam perolehan angka, Sefrianto akhirnya menang setelah bermain lima set dengan skor akhir 3-2 (11-5, 9-11, 11-8, 8-11, 11-6).

Di laga terakhir, Sefrianto menang mudah atas atlet DI Yogyakarta, Asep dengan skor 11-2, 11-2 dan 11-2.

Medali emas ketiga bagi Jabar, disumbangkan ‎M Ika Anggreyni dari kelas kategori tunarungu wicara (TRW). Untuk meraih medali emas, Ika harus melalui berbagai tahapan. Setelah berhasil menjadi juara pool A, Ika mampu melaju ke babak semifinal usai mengalahkan rekannya, Rosmalena dengan skor 3-0 (11-5, 11-7, 11-9).

‎Pelatih tenis meja Jabar Agus Sartana menuturkan, raihan medali emas pada hari pertama ini sudah sesuai dengan target yang dicanangkan. Meski demikian, masih ada peluang meraih medali emas pada pertandingan ‎di kelas kategori lain.

”Beberapa nomor pertandingan memang belum semuanya menyelesaikan laga. Atlet kita masih punya peluang menambah pundi medali emas, seperti dari Enceng Mustofa dan Ajang Zaenal Abidin di kelas TT 7 putra, kemudian Moch Rian Prahast di kelas TT 8 putra, serta Supriatna Gumilar dan Ivan Darmawan di kelas TT 9 putra,” ujar Agus.

Untuk diketahui, pPada Peparnas XV/2016, Jabar menurunkan 25 atlet di tenis meja. Jabar menargetkan mendapat 20 medali emas dari total 40 yang diperebutkan.

Sementara itu, Jawa Tengah berhasil menyalip tuan rumah Jabar dalam perolehan medali cabor panahan Peparnas XV. Dengan tambahan dua emas di total poin ronde nasional, Jateng sudah mengoleksi total 4 emas, 3 perak dan 2 perunggu, dalam babak kualifikasi di lapangan panahan Pajajaran, Kota Bandung, kemarin (17/10).

Medali emas tambahan Jateng dipersembahkan oleh Robertus Dio dari total poin perorangan nasional kursi duduk putra, total poin beregu nasional open putra. Sebelumnya, Tutik Yumiati juga meraih emas dari total poin perorangan compound kursi roda putri serta Sugiyo menambahkan satu emas di total poin perorangan compound kursi roda putra.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan