Ikut Les Bikin Belajar Jadi Beres

Meski udah banyak menerima materi pelajaran di sekolah, 88 persen Zetizen masih ikut les. Mereka merasa kalau materi pelajaran yang disampaikan di sekolah masih kurang. Makanya, lembaga bimbingan belajar (LBB) sampai les privat jadi pilihan Zetizen buat menambah jam belajar. Gimana sih cerita Zetizen yang pernah ikut berbagai macam les itu? Check this out! (har/c9/grc)

Jangan Salah Pilih

bimbel

Hampir sama kayak milih pacar yang paling kece nih. Milih tempat les juga jangan sampai salah. Sebab, kalau udah jalan terus, tapi nggak nyaman, itu malah bikin kamu males kan? Coba deh, pantengin dulu plus-minus perbedaan les di LBB, sekolah privat, atau belajar sendiri. (ivm/c5/grc)

  • Les Privat

+ Salah satu kelebihan dari les privat adalah kamu nggak perlu malu buat tanya saat ada materi yang nggak paham. Guru les privat juga lebih intens memperhatikan perkembanganmu sehingga belajar lebih maksimal. Enaknya lagi, kamu nggak perlu macet-macetan di jalan untuk mencapai tempat les karena gurulah yang datang ke rumahmu.

Hmm, belajar rame-rame di sekolah aja kadang masih nggak semangat. Apalagi les privat yang cuma kamu sendiri siswanya. Wah, sangat mungkin kamu mengantuk dan rasa bosan lebih gampang melanda. Les privat juga kadang bikin kita kurang terpacu untuk belajar karena nggak ada teman saingan.

  • Bimbel Sekolah

+ Enaknya ikut bimbingan belajar di sekolah adalah kamu nggak perlu banyak membuang waktu. Biasanya, bimbingan belajar atau kelas tambahan di sekolah diadakan saat pulang sekolah. Jadi, waktumu nggak habis di jalan atau buat sekadar siap-siap dandan ke tempat les. Materi yang diajarkan juga kadang nggak jauh beda dengan materi pelajaran. Beban PR juga jadi ringan kalau dikerjakan bareng-bareng saat bimbel.

Udah seharian capek sekolah, eh ketambahan bimbingan belajar atau kelas tambahan. Fiiuh, bikin makin capek deh. Itulah salah satu kekurangan bimbel sekolah. Kondisi tubuh yang nggak fresh saat pulang sekolah kadang bikin kita nggak bersemangat. Kalau dipaksakan pun, pasti banyak materi yang nggak masuk ke otak. Monoton juga kalau materi yang diajarkan persis dengan materi pelajaran sekolah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan