Guru Olahraga Tewas Ditusuk

bandungekspres.co.id, Bandung – Dunia pendidikan kembali berduka. Seorang guru tewas ditikam tanpa alasan yang jelas setelah dikeroyok di Jalan AH Nasution, Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, kemarin (22/8) sekitar pukul 16.00.

atang Wiganda
BELUM JELAS: Hingga kini polisi belum memastikan motif pembunuhan pada Tatang Wiganda,

Belakangan diketahui, identitas korban Tatang Wiganda, 39, seorang guru olahraga di Sekolah Menengah Atas (SMA) Yayasan Atikan Sunda (YAS) Kota Bandung. Korban diketahui beralamat di Gang H Tamim I nomor 6 Rt 01/ RW 13, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cibiru Kidul, Kota Bandung.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, korban tewas karena dikeroyok tiga orang tidak dikenal di Jalan A.H Nasution tepatnya belokan Antapani Dalam Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, sekitar pukul 16.00.

”Menurut informasi saksi, para pelaku diduga diketahui berjumlah tiga orang, namun saat ini masih dalam penyelidikan,” kata Yusri saat memberikan keterangannya, kemarin (22/8) malam.

Yusri mengungkapkan, masih memintai keterangan dari saksi J, 52, pegawai PNS Retribusi Dishub, Kota Bandung saat mengambil retribusi di lokasi kejadian.  Kata dia, korban dikeroyok tiga orang. Bahkan, saksi sempat melerai tetapi tidak sampai selesai. ”Saksi tidak kuat menahan sehingga pelaku mengejar kembali korban sampai di TKP,” urainya.

Dari saksi lainnya, P, 22, kata dia, melihat korban berlari dan dikejar oleh pelaku. Sejurus kemudian, korban sudah tergeletak di sebelah roda dagangan warga. ”Melihat korban tidak berdaya, warga membawa korban ke RS Santo Yusuf dengan menggunakan angkutan umum,” kata Yusri.

Disinggung soal penyebab pengeroyokan tersebut, Yusri belum bisa memastikan hal tersebut. Namun, pihaknya saat ini telah mengamankan salah seorang yang diduga pelaku.

Kepala Sekolah SMA YAS Mahdar mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi, salah satu guru yang mengajar olahraga dikeroyok beberapa orang. Sehingga, korban tak sempat mendapatkan perawatan dan akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Informasi lain yang beredar, korban sebelumnya dimintai uang oleh para pelaku yang tak dikenal‎. ”Saat itu korban langsung dipepet dan langsung dikeroyok oleh para pelaku,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan