Gedung Sate Jadi Desain Medali

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Desain medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 sudah disiapakn pihak PB PON XIX/2016 Jabar. Dari enam desain yang diajukan, satu desain telah dipilih.

”Untuk desain medali tersebut, tampilan mukanya logo PON XIX dan tampilan belakang yakni maskot PON XIX yakni Surili sesuai dengan cabang olahraga yang bersangkutan. Selain itu, di tampilan belakang pun terdapat gambar Gedung Sate sebagai ikon bangunan Provinsi Jabar,” ujar Ketua Bidang Pertandingan Pengurus Besar (PB) PON XIX/2016 Jabar, Yudha M Saputra.

Untuk pembuatan medali PON XIX tersebut, Yudha mengaku bisa dilakukan dengan penunjukan langsung atau melalui lelang untuk menentukan perusahaan yang akan membuatnya. Hal ini disesuaikan dengan proses pembuatan medali dengan cara dicetak atau dengan cara lain.

”Kalau pilihan perusahaannya hanya satu, mungkin kita bisa tunjuk langsung. Dan kalau lebih dari satu, kita bisa lakukan lelang terbatas,” tambahnya.

Terkait dengan wacana adanya trophy bergilir untuk juara umum PON XIX/2016, Yudha menilai hal tersebut terlalu mengada-ada. Pasalnya, di setiap perhelatan multieven olahraga tidak pernah ada trophy bergilir. Baik di gelaran SEA Games, Asian Games, maupun Olimpiade.

”Kalau misalkan single even seperti kejuaraan nasional cabang olahraga, memungkinkan adanya trophy atau piala bergilir. Tapi ini kan ajangnya multieven, PON. Dan kalau pun ada trophy bergilir, ya untuk juara umum di cabang olahraga. Bukan untuk juara umum PON-nya,” tegasnya. (kon/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan