Gagal Bawa Poin Penuh, Sergio Kecewa Penampilan Debutnya

bandungekspres.co.id – STRIKER naturalisasi Persib Bandung, Sergio van Dijk, kecewa pada debutnya di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, gagal membawa Maung bandung meraih kemenangan. Pasalnya, pada pertandingan itu, Persib hanya meraih poin satu setelah ditahan imbang tim tamu Madura United di Stadio Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/5) malam.

Dia kecewa, karena pada pertandingan yang disaksikan puluhan ribu bobotoh ini,‎ banyak peluang yang diciptakan tim Maung Bandung. “Ya pastinya kecewa kita tidak menang,” kata pemain yang menggunakan nomor punggung 33 ini seusai pertandingan.

Masuk sebagai pengganti Juan Carlos Belencoso di menit ke-55, rupanya Sergio van Dijk belum bisa menjawab ekspetasi bobotoh dalam mencetak gol. Dia mengaku masih mempelajari bentuk permainan Persib saat ini. Namun, dari pertandingan tersebut dia mendapatkan banyak pelajaran berharga.

Dikatakan Sergio, tim Maung Bandung sekarang ini sudah sangat jauh berbeda dari skuat Persib yang pernah dibelanya pada musim 2013 silam. Bahkan, sambung dia, komposisi skuat Maung Bandung ketika menjuarai ISL 2014 lalu juga telah mengalami perombakan besar.

”Tapi ya ini mungkin proses juga karena ini tim yang bukan saya main tahun sebelumnya tapi bukan tim yang juara juga kemarin. Tapi saya rasa mungkin bisa main lebih baik lawan Surabaya,” kata Sergio.

Agar bisa semakin klop dengan permainan Persib, Sergio sudah sangat menyadari apabila dirinya harus berusaha ekstra keras. Sebab, dia tidak punya banyak waktu berleha-leha lantaran bergabung di saat kompetisi sudah berjalan empat pekan.

Setidaknya, striker berusia 33 tahun ini menargetkan pada waktu satu pekan ini dia sudah mampu beradaptasi dengan gaya bermain baru akuat Maung Bandung racikan pelatih Dejan Antonic. Sehingga, dia bisa berkontribusi di partai berikutnya dalam lanjutan TSC A 2016. (voc/asp)

“Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya bisa ambil lebih banyak peluang dan bisa ada dua tiga peluang yang besar. Mudah-mudahan kalau lebih kerja keras minggu depan itu sudah lebih bagus buat pertandingan selanjutnya,” tukas Sergio.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan