Dewa 19 Reuni Pertama

 [tie_list type=”minus”]Bawakan Lagu-lagu Nortalgia yang Hits[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Grup Band Dewa 19 selalu berhasil mencuri perhatian penggemarnya. Grup yang menjadi legenda musik tanah air ini sukses menghentak Kota Bandung dalam konser bertajuk Back In The Day di Amphiteater Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Soebroto, Minggu (24/1) malam lalu.

Dewa
OPIK A. TAOFIK/BANDUNG ESKPRES

MENGHIBUR: Ahmad Dani memainkan keyboard saat konser Back In The Day di Amphiteater Trans Studio Bandung Minggu (24/1) malam.

Sorak sorai penonton pecah manakala pentolan Dewa 19 Ahmad Dani tampil dengan lagu perdananya Pangeran Cinta. Diringi drummer Oki, gitaris Andra dan basis Yuke, Ari Lasso muncul di pertengahan lagu itu.

”Senang sekali bisa tampil kembali di Bandung. Ini merupakan reuni Dewa 19 pertama kalinya di tahun 2016,” ujar Ari Lasso disusul tepuk tangan meriah dari para penonton.

Suguhan Dani CS mampu membuat penonton hanyut dalam nostalgia tahun 1990an. Lagu-lagu yang sempat hits di era 1990 hingga 2000an dibawakankan dengan sukses. Di antaranya, Manusia Biasa, Restu, Cukup Siti Nurbaya, Satu Hati, Cinta Gila, Kosong, Roman Picisan, Pupus hingga Cinta Kan Membawaku mendapat sambutan meriah dari penonton.

Sementara itu, GM Marcomm Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung Bagus Y. Prastowo mengatakan, pihaknya menjual tiket sebanyak 400 untuk kelas VIP dan 2.400 di kelas Festival.

”Konser Back in The Days Dewa 19 Featuring Ari Lasso merupakan salah satu persembahan terbaik Trans Studio Bandung di awal 2016,” kata Bagus.

Menurut dia, konser ini dipersembahkan untuk Baladewa—sebutan untuk fans Dewa 19— dan remaja masa kini yang menyukai lagu-lagu romantis. ”Dewa 19 itu lagu-lagunya timeless sehingga bisa dinikmati lintas generasi,” tegasnya.

Album Dewa 19 sendiri selalu mendapat sambutan baik di Indonesia. Bahkan, album Bintang Lima yang dirilis tahun 2000 merupakan album terlaris dengan penjualan hampir 2 juta keping. Selain itu, Dewa 19 telah menerima banyak penghargaan. Di antaranya, BASF Award, AMI Award, dan LibForAll yaitu penghargaan dari Amerika Serikat atas kontribusi Dewa 19 dalam upaya perdamaian dan toleransi Beragama. Kemudian oleh majalah Rolling Stone, Dewa 19 masuk ke dalam daftar 25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa pada tahun 2008 lalu. (tam/fik)

Tinggalkan Balasan