Demi PON, Pengerjaan Jembatan Tol Soroja Dikebut

bandungekspres.co.id, SOREANG – Jalan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) masih baru 50 persen. Namun pengerjaannya terus dikebut. Untuk menghubungkan angkutan atlet dan logistik ke stadion Jalak Harupat, pengerjaan jembatan dipercepat.

Sekretaris Daerah Iwa Karniwa mengatakan, empat jembatan dioptimalisasi pengerjaannya agar jalan tol tersebut bisa terhubung untuk kepentingan operasional PON. “Sekarang itu dioptimalkan atau dikebut pembangunan empat jembatan Tol Soroja agar pada 17 September 2016 nanti bisa digunakan untuk logistik untuk orang dan barang terkait PON XIX,” ungkap Iwa Karniwa, saat meninjau lokasi kesiapan PON di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, seperti dilansir dari merdeka.com, Minggu (28/8) lalu.

Empat jembatan yang dikerjakan PT Citra Marga Lintas Jabar, adalah jembatan di kawasan Cibeureum, Citarum, Cidanau dan Ciwidey. Adapun yang benar-benar rampung baru Citarum, Cibeureum dan Cidanau.

”Sedangkan yang terpanjang yakni di kawasan Kampung Pamentasan, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung (Ciwidey) itu masih dikebut,” ungkapnya.

Menurut dia, pembangunan empat jembatan di Tol Soroja tersebut ditargetkan bisa selesai pada November 2016. Tapi untuk penyelenggaraan secara fungsional jembatan ini sudah cukup memadai. (jur/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan