Curi Start Raihan Medali

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memastikan, seluruh kontingen atlet dan official sudah dalam keadaan siap bertanding di PON XIX/2016. Kepastian tersebut diperoleh setelah dia mengecek seluruh kesiapan venue  sekaligus bertemu langsung dengan para atlet Jabar yang sedang berlatih.

”Terakhir saya cek kesiapaan venue Velodrome yang diresmikan pada 1989 telah siap digunakan untuk PON XIX/2016,” jelas Heryawan, baru-baru ini.

Menurutnya, cabang sepeda akan memulai pertandingan pada 26 September 2016 untuk cabang Balap Sepeda (track indoor). Sementara nomor Balap Sepeda (Road) pada 21 September 2016 dengan rute Jalan Raya Kabupaten Bandung Barat (KBB)-Purwakarta-Subang-KBB.

Sedangkan untuk Balap Sepeda BMX pada 24 September di Sirkuit Hutan Cigembor Kabupaten Ciamis, serta Balap Sepeda Mountain Bike (MTB) pada 18 September 2016 di Cikole Lembang, KBB.

Dia mengatakan, atlet Jabar mengirimkan 31 atlet sepedanya untuk berlaga di PON XIX/2016 ini untuk nomor BMX, MTB, dan Road Race. Mereka menargetkan 7 (tujuh) medali emas dari 22 medali yang diperebutkan.

“Kita jadi memahami bahwa kerja keras yang mereka (atlet) lakukan sehari-hari berlatih terus, kerjaannya berlatih dan berlatih untuk sebuah prestasi yang diinginkan,” kata kepala daerah yang akrab disapa Aher ini.

Dia menilai, tidak pernah ada prestasi, tidak pernah ada kesuksesan dalam hal apapun kecuali dengan kerja keras. Hanya pemalas yang ingin sukses tanpa kerja keras.

Usai dari Velodrome Cisangkan, Aher melanjutkan tinjauannya ke venue Lapangan Tembak Cisangkan, Kota Cimahi yang jaraknya tak jauh dari Velodrome tersebut yang juga telah siap digunakan.

Dia mengatakan, PON tahun ini cabor menembak Jawa Barat mengirimkan 21 atlet. Itu terdiri dari 15 putra dan 6 putri untuk nomor 10 meter senapan angin dan pistol. Tim menembak Jawa Barat menargetkan 17 medali emas dari 32 medali yang diperebutkan.

Kemudian Aher melanjutkan tinjauannya ke venue Berkuda di Pusat Persenjataan Kavaleri (Pussenkav) di Parongpong, Lembang, KBB. Secara keseluruhan venue ini pun siap digunakan untuk cabor berkuda yang akan mulai bertanding 18 September 2016 nanti untuk nomor Equistrian.

Tim Berkuda Jawa Barat mengirimkan sebanyak 22 atlet terdiri dari tujuh atlet untuk nomor Pacuan dan 15 atlet untuk Equistrian. Mereka menargetkan memboyong delapan medali emas dari 15 medali yang diperebutkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan