Bupati Lepas 124 PNS Menuju Porpemda Jabar 2016

Tekad Pertahankan Juara Umum

7
porpemda
IGUN RUCHYAT/BANDUNG EKSPRES
PELEPASAN: Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH SIP MIP saat melepas kontingen atlet PNS asal Kabupaten Bandung yang akan mengikuti Porpemda Jabar 2016 di Kota Bekasi, Rabu (2/11).

bandungekspres.co.id, SOREANG – Bupati Kabupaten Bandung H. Dadang Mochammad Naser melepas 124 atlet pegawai negeri sipil (PNS) yang akan bertanding di ajang Porpemda di Bekasi pada 7-10 November mendatang. Kontigen Kabupaten Bandung bertekad mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada Popemda 2015 lalu di Kota Sukabumi.

”Target juara umum ini harus melekat di dada setiap atlet untuk memacu meraih prestasi terbaik,” tegas Dadang saat melepas kontingen Porpemda di Lapang Tenis Kompleks Pemkab Bandung-Soreang kemarin (2/11).

Kepada Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri Kabupaten Bandung, Dadang meminta agar segera dilakukan regenerasi para atlet PNS. Mengingat atlet-atlet yang diterjunkan pada Porpemda Jabar kali ini, sudah memasuki usia yang tidak muda lagi. Regenerasi atlet menurutnya bisa dilakukan pada event Porpemkab Bandung yang digelar setiap tahun.

Dia mengingatkan, pada 2017 mendatang, Porpemda Jabar akan diselenggarakan di Kabupaten Bandung. Untuk itu, dia memerintahkan kepada Bapor Korpri, Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Dispopar) serta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar pada pelaksanaannya nanti dapat berlangsung lancar.

Ketua Kontingen Kabupaten Bandung H. Marlan SIP menyebutkan, jumlah atlet PNS yang diterjunkan pada Porpemda di Kota Bekasi sebanyak 124 orang yang terdiri 84 putra dan 40 putri ditambah official 56 orang dan pelatih 24 orang.

Dari 13 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, Kabupaten Bandung akan mengikuti 10 cabor, di antaranya bulutangkis, bola voli, biliar, futsal, golf, tarompah panjang, tenis lapang, tenis meja, catur dan hadangan. Pada Porpemda Jabar 2015 lalu, Kabupaten Bandung mampu meraih gelar juara umum dengan meraih 5 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Sementara untuk 2016, dia menargetkan meraih 6 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Medali emas, diberharapkan bisa diraih dari cabor catur (1 emas), golf (2 emas), biliar (2 emas) dan hadangan (1 emas). Sedangkan medali perak bisa diraih dari cabor bulu tangkis putri dan 2 perunggu dari cabor tenis meja putri dan tarompah panjang.

Dalam usahanya mempertahankan gelar juara umum, atlet PNS asal Kabupaten Bandung sejak tiga bulan lau telah melakukan berbagai latihan dan try out ke luar daerah. ”Mudah-mudahan pada saatnya bertanding nanti, para atlet bisa mengeluarkan segala kemampuannya untuk meraih prestasi,” tambahnya. (gun/fik)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here