Alumni Siap Bersaing di Dunia Kerja

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Sejak berdiri pada 1972 dengan nama Akademi Akuntasi Lembaga Pembinaan Usahawan (A2LPU), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tridharma saat ini telah ‎banyak menghasilkan tenaga profesional di bidang Akuntansi dan Manajemen.

Ketua STIE Tridharma Wawan Wirahmana mengatakan, sejak 3 tahun terakhir jumlah lulusan STIE Tridharma selalu ada peningkatan. Bahkan saa ini telah meluluskan 130 orang dari emapt program pendidikan.

Menurutnya, minat masyarakat khususnya lulusan SMA/SMK masih sangat meminati untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi khususnya di bidang Ekonomi Akuntasi dan Manajemen.

”Tingkat partisipasinya sangat baik, dan Ilmu Akuntasi dan Managemen tentunya selalu diminati,” jelas Wawan ketika ditemui usai. Acara Wisuda STIE Tridharma di Hotel Horison kemarin (27/11).

Perkembangan ini, lanjut dia tidak lepas dari upaya akademik dalam meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan. Tentunya juga didukung oleh dosen-dosen berkompeten, fasilitas perkuliahan yang memadai dan memberikan peluang kerja dengan menjalin kerjasama ‎institusi lain baik dalam dan luar negeri.

Selain itu, dukungan dalam pola perluliahan memiliki keunggulan. Sebab dalam sistem perkuliahannya‎ STIE Tridharma bukan saja memberikan pola baku dalam perkulihan, tetapi secara pratik yang mengacu pada kebutuhan dunia kerja.

”Sekarang kebutuhan akan dubia kerja sangat ketat dan kami sellau bekali mahasiswa agar mereka bisa bersaing,” ucap Wawan.

Melihat perkembangannya dua prodi Akuntansi dan Manajemen masih banyak diminati oleh calon mahasiswa baru sebab tingkat kebutuhan dalam dunia kerja juga sangat tinggi terlebih kegiatan bisnis dan pencatatan keuangan saat ini bagaikan dua sisi mata uang.

Untuk itu penguatan akan kebutuhan manajemen yang berpola pada bisnis dan keuangan menjadi konsentrasi dalam perkuliahan sehingga menciptakan lulusan yang profesional dalam bidangnya.

”Profesi akuntasi di Tridharma sangat diunggulkan sejak pertama kali berdiri bahkan diakui lulusanya di dunia kerja,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Yayasan STIE Tridharma Reggy Achmad Recarvi Natalegawa menyakini, lulusan Tridharma memiliki kompetensi dan profesionalitas, baik akademik maupun dari soft skill. Hal ini tidak lepas dari tersedianya dosen-dosen yang memiliki kemampuan untuk menciptakan lulusan yang siap pakai di dunia bisnis dan kerja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan