Aeromodelling Siap Wujudkan Jabar Kahiji

PENGURUS Cabang (Pengcab) Aeromodeling Kabupaten Bekasi mengaku segera melakukan pembenahan pondasi pada sektor pembinaan. Pembinaan akan terjadi setelah berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat (Jabar).

Hal ini terjadi lantaran banyak atlet Aeromodeling Kabupaten Bekasi yang kini tengah menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jawa Barat.

Ketua Aeromodeling Kabupaten Bekasi David menjelaskan, rencana pembinaan Aeromodeling tak bisa dilakukan saat ini. Sebab, banyak perangkat Aeromodeling yang sedang bertugas membela Jawa Barat di PON XIX September mendatang.

”Apalagi kami harus mewujudkan Jabar Kahiji. Kalau pembinaan dilakukan sekarang akan terpecah konsentrasi kami,” kata David belum lama ini.

David mengungkapkan, pembinaan akan berjalan lancar ketika tugas mengawal Jabar Kahiji telah selesai dilakukan. Pasca dari itu semua, tinggal kembali melakukan pekerjaan rumah dengan mempersiapkan atlet untuk tampil di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XI 2018 Kabupaten Bogor. ”Satu-satu saja dulu dikerjakan. Kalau sudah tuntas tinggal mengerjakan tugas yang lainnya,” terang dia.

Sementara itu, Pelatih Aeromodeling Kabupaten Bekasi sekaligus Jawa Barat, Yuyus Bekoming menjelaskan, dirinya sependapat apabila program pengcab yang mengarah pada pembinaan bisa dilakukan usai terselenggaranya PON. Sebab, dirinya juga saat ini tengah mengejar target untuk bisa membawa Jabar menjuarai pesta akbar empat tahunan tersebut.

”Pembinaan pastinya tidak bisa sekarang, kalau sekarang kami ada kekhawatiran dengan urusan PON. Paling efisien memang setelah PON,” tandas dia. (JPG/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan