STIE Ekuitas Jalin MoU dengan FIBS

BANDUNG – Setelah menjajaki kerjasama dari 2013, akhirnya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas (STIE) Ekuitas mewujudkan cita-citanya membuka kelas internasional. Untuk tahap awal, kampus ini akan membuka empat mata kuliah. Yaitu, mata kuliah Global Supply Chain, Business Ethics and CSR, Conventional Banking, dan Islamic Banking.

sTIE
ISTIMEWA
KERJASAMA: Ketua STIE Ekuitas Ina Primiana (kanan) menjabat tangan Managing Director Fontys International Business School Thomas Merz.

Ketua STIE Ekuitas Ina Primiana mengatakan, keberhasilan STIE Ekuitas membuka kelas internasional berkat kerjasama dengan Fontys International Business School (FIBS) Belanda.

”Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak FIBS untuk membuka kelas internasional ini. Pembicaraan itu meliputi tentang mata kuliah mana yang lebih diminati mahasiswa internasional. Akhirnya, pihak Fontys merekomendasikan empat mata kuliah tadi,” kata Ina kepada belum lama ini.

Ia menyebutkan, kesepakatan pembukaan kelas internasional itu dilakukan pada Senin (17/8) lalu di Belanda. Penandatangan MoU pada tanggal 17 Agustus 2015 antara pihak STIE Ekuitas yang diwakili oleh Ketua STIE Ekuitas Ina Primiana dan dari pihak Fontys International Business School yang diwakili oleh Managing Director Thomas Merz.

Selain kesepakatan membuka kelas internasional pihaknya juga membahas tentang kerjsama berikutnya. Yang akan dilakukan adalah teaching method bagi dosen dan pertukaran mahasiswa.

Disinggung proses persiapan, Ina menambahkan, prosesnya dimulai dari kedatangan staf PUM (Programma Manajer Uitzending) Ahli Senior dari Belanda, Mr. WMJ Janssen pada 10 sampai 23 November 2013 lalu. Kegiatan yang dilakukan adalah observasi langsung yang berhubungan dengan akademik dan non-akademik. Serta peninjauan fasilitas yang ada di STIE Ekuitas dalam upaya pengembangan program akademik dan non-akademik. Khususnya terhadap pengembangan STIE Ekuitas ke arah perguruan tinggi bertaraf internasional.

Kemudian, lanjut Ina, pada 10 -12 Februari 2015 FIBS mengutus John Van Lare sebagai utusan Fontys untuk berbagi pengalamannya dalam acara workshop dan seminar ”Teaching method” untuk para dosen dan ”Study in Netherland” untuk para mahasiswa STIE Ekuitas.

”Dalam kesempatan tersebut juga John Van Lare menjembatani inisiasi kerjasama STIE Ekuitas dan Fontys International Business School,” kata Ina.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan