Peringatan Hari Bakti PU ke-70 Semarak

Geliat Opsih Sabilulungan Terus Berlanjut

bandungekspres.co.id– Dalam rangka Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-70, Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung menggelar bakti sosial operasi bersih (Opsih) di tujuh wilayah UPTD PU. Kegiatan itu akan dilaksanakan hingga 30 November secara bergiliran di tiap wilayah UPTD PU Bina Marga.

’’Dengan semangat Hari Bakti PU ke-70 ini, Dinas Bina Marga melakukan koordinasi dengan beberapa dinas untuk melakukan bakti sosial Opsih Sabilulungan di semua wilayah UPTD Sapras PU,’’ jelas Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Bina Marga A. Yeni Noberti S.Sos, M.Si kepada Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekspres) di sela kegiatan, kemarin.

Kegiatan dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antar UPTD Sapras wilayah Kabupaten Bandung. Karena dengan menggelar Opsih bersama, seluruh karyawan akan merasakan nikmatnya kebersamaan. UPTD wilayah Margahayu melaksanakan Opsih di beberapa titik, di antaranya Jalan Raya Sayati-Palasari, Taman Kopo-Pameuntasan, Sayati Lama-Maglid, dan Jalan Sayati-Maglid. ’’Hal tersebut memang dirasakan perlu dilakukan apalagi dalam memperingati hari bakti. Oleh karena itu, kepala Dinas Bina Marga melakukan koordinasi dengan Dinas terkait pekerjaan umum,” aku Yeni.

Program tersebut dicetuskan kepala Dinas Bina Marga yang melihat kondisi cuaca masuk musim penghujan, sehingga kegiatan Opsih Sabilulungan perlu dilaksanakan. ’’Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Namun yang paling utama adalah untuk mengantisipasi bencana banjir dan longsor dimana musim penghujan banjir selalu datang tiba-tiba,” terang Yeni.

Opsih bertema ’’Dengan Semangat Sabilulungan Kita Tingkatkan Kesetiakawanan dan Etos Kerja Insan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat’’ memprioritaskan lokasi yang rawan banjir. Karenanya, wajar jika dalam operasinya itu dilakukan secara bersama-sama dengan kecamatan maupun pemerintahan desa setempat.

Kasubag TU UPTD PU Wilayah Margahayu Sutarsa berterimakasih kepada seluruh jajaran UPTD PU Kabupaten Bandung yang telah bersama selenggarakan Opsih di wilayahnya. ’’Dengan semangat Hari Bakti PU mari kita tingkatkan kebersamaan untuk optimalkan infrastruktur di bidang pekerjaan umum,’’ ucapnya. (gun/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan