PB Arumsari Juara di Rumah Sendiri

bandungekspres.co.id– PB Arumsari menjuarai turnamen di rumah sendiri. Tim besutan Andi Kurniawan keluar sebagai juara pertama turnamen bola voli bertajuk Piala Bupati Cirebon yang digelar di Lapangan Bola Voli Perum Bumi Arumsari, Kabupaten Cirebon, Minggu (25/10).

TATANG RUSMANTA/RADAR CIREBON BLOK: Dua bloker Kota Cirebon berhasil memblok smash pemain Kabupaten Bekasi di babak semifinal. Kota Cirebon kalah telak 3-0.
TATANG RUSMANTA/RADAR CIREBON

BLOK: Dua bloker Kota Cirebon berhasil memblok smash pemain Kabupaten Bekasi di babak semifinal. Kota Cirebon kalah telak 3-0.

Tim tuan rumah tampil impresif dengan mengalahkan Jebeka Trusmi di partai final. PB Arumsari menyudahi perlawan Jebeka tiga set langsung, 25-20, 25-18 dan 26-24. ”Alhamdulillah, kita berhasil mewujudkan target untuk menjadi juara pertama. Ini berkat permainan yang kompak dari para pemain,” ujar Andi Kurniawan, usai pertandingan.

Dalam laga perebutan tempat ketiga, Dishub Kabupaten Cirebon ditantang PB Balarante. Lewat pertandingan singkat dengan sistem two winning set, Dishub Kabupaten Cirebon tumbang. Balarante unggul dua set langsung, 25-20, 25-21.

Ketua Panitia Piala Bupati Muhamad Nurhadis mengatakan, turnamen perdana itu digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda. Even itu diikuti delapan tim se-Kabupaten Cirebon. Sepekan sebelumnya, digelar pula turnamen untuk tim bola voli putri, yang juga diikuti delapan peserta. Turnamen dengan titel Piala Ketua Umum KONI Kabupaten Cirebon itu dijuarai oleh PB Puspita Majalengka.

Tim putri PB Arumsari di tempat kedua. Sementara itu, tim Porpemda Kota Cirebon dan Dishub Kabupaten Kuningan menempati peringkat ketiga dan keempat. ”Untuk turnamen putra dan putrid ini total hadiahnya mencapai Rp12 juta 500 ribu. Kita dibantu sejumlah sponsor. Dan Alhamdulillah, warga Arumsari kompak mendukung even ini sehingga ada beberapa donator,” tutur Nurhadis.

Nurhadis mengungkapka, animo warga Bumi Arumsari terhadap olahraga bola voli sangat besar. Karena itu, dia berniat menggelar turnamen bola voli secara rutin setiap tahun. ”Dengan menggelar turnamen ini kami berharap bisa membantu program pembinaan PBVSI. Selain itu, masyarakat yang memang menggemari olahraga merasa terhibur dengan digelarnya turnamen,” pungkasnya. (ttr/asp)

Tinggalkan Balasan