Beri Dukungan Stadion GBLA untuk PON XIX

bandungekspres.co.id– Ratusan warga Kota Bandung yang tergabung dalam Komunitas Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Lovers mengumpulkan tanda tangan dukungan akan penggunan Stadion GBLA untuk kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON), di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Ir Juanda, Kecamatan Coblong, kemarin (20/12).

Ketua Komunitas Joe Dean mengatakan, ribuan tanda tangan yang dikumpulkan ini nantinya akan menjadi bukti atas dukungan digunakannya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pembukaan PON XIX/2016.

”Kami harap apa yang kami inginkan agar stadion GBLA bisa digunakan untuk penyelenggaraan PON bisa dikabulkan,” katanya kepada Bandung Ekspres, saat ditemui dilokasi.

Joe mengungkapkan, kegiatan itu memang baru pertama kali dilakukan, aksi ini pun tentunya terlaksana karena terdorong adanya keinginan sejumlah warga yang menginginkan Stadion GBLA dipakai untuk perhelatan PON.

Lebih lanjut Joe menjelaskan, masyarakat yang memang tergabung dalam paguyuban GBLA Lovers ini sangat menginginkan agar Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bisa menggunakan Stadion GBLA untuk perhelatan PON. Apalagi setelah keluarnya hasil kelayakan stadion dari kementerian PU.

”Jangan karena sudah terindikasi adanya korupsi, penggunkan stadion ini jadi dibatalkan,” jelasnya.

Senada dengan Joe, Endang Jauhari salah seorang anggota GBLA Lovers menegaskan, aksi ini memang yang pertama kali dilaksankan, namun agar keinginan ini bisa terealisasi, maka pihaknya berencana akan melakukan kembali aksi yng lebih besar dan mengajak masyarakat lainnya yang memang peduli dan menginginkan GBLA untuk bisa digunakan.

”Saya rasa bukan kami saja yang menginginkan PON bisa digelar di GBLA, kerena selain kondisinya yang bagus juga stadion baru ini bisa langsung dinikmati masyarakat Jawa Barat,” tegasnya. (dn/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan