XL Gelar Program Khusus Mahasiswa

BANDUNG – PT XL Axiata Tbk kembali menggelar ajang adu kreatif dan gagasan para mahasiswa untuk menjadi pemimpin masa depan dalam program  XL Future Leaders (XLFL) Global Thinking mulai 1 April hingga 31 Juli 2018.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan, tahun ini akan menjadi tahun ketujuh bagi Program XLFL Global Thinking. Pihaknya, kembali membuka kesempatan bagi para mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan berbagai manfaat melalui program yang sangat bagus ini.

’’Kami percaya, melalui program akan mendukung para siswa untuk mempersiapkan diri mereka masuk dalam dunia global dan digital,’’ jelas Tri dalam diskusi publik di Bandung Creative HUB, Jalan Sukabumi, kemarin (11/4).

Dia menyebutkan, Saat ini sudah ada enam angkatan yang terbentuk dengan empat angkatan di antaranya telah menyelesaikan program yang kami berikan. Sehingga, total, program ini telah berhasil diselesaikan oleh 550 peserta sejak dimulainya program ini.

Tri menambahkan, tahun ini sosialisasi berbeda dari XLFL yang sebelumnya, di tahun pihaknya menyelenggarakan sosialisasi berupa diskusi publik yang membahas tentang isu yang terkait di tiap daerah yaitu Bandung, Makassar, Medan, Surabaya, Jakarta, dan Yogyakarta.

Selain itu, diskusi publik melibatkan tidak hanya anak-anak muda kreatif tetapi juga akan melibatkan beberapa elemen dari pemerintahan, media, dan pelaku bisnis digital di setiap kota.

XLFL juga mengadakan sosialisasi program di 26 universitas yang tersebar di berbagai daerah di tanah air. Program sosialisasi XLFL ini akan berlangsung pada April hingga Juli 2018.

Untuk bisa mengikuti program berdurasi dua tahun ini, syarat yang harus dipenuhi antara lain adalah berstatus sebagai mahasiswa aktif, berusia maksimal 21 tahun, pada saat mendaftar sedang menempuh tahun pertama atau kedua program S-1, terbuka untuk semua jurusan, serta memiliki IPK minimal 2,8.

’’Untuk program XLFL tahun ini, jumlah peserta yang diterima berjumlah minimal 150 orang terpilih melalui serangkaian seleksi ketat yang diadakan oleh XL Axiata. Tidak ada kuota khusus untuk masing-masing daerah pada saat seleksi peserta dilakukan,’’ucap dia.

Tri menambahkan, para mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program XL Future Leaders dapat mengikuti seleksi dengan melakukan registrasi secara online via websitejoin.xlfutureleaders.com. Untuk pendaftaran akan dimulai 1 April hingga 31 Juli 2018. Bagi peserta yang lulus registrasi online akan diumumkan pada bulan Agustus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan