Tindak Preman Penggangu Wisatawan

BANDUNG – Agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan wisatawan yang merayakan pergantian tahun Kapoda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengaskan, akan menindak tegas preman-preman yang menganggu kenyamanan masyarakat dalam merayakan tahun baru.

Dirinya mengaku, telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk bertindak sesuai prosedur bila menemukan atau menerima laporan ada preman yang berbuat meresahkan. Terlebih, tindakannya dilakukan dikawasan wisata.

“Kalau mengganggu masyarakat kami tertibkan, dan ini tidak main-main kami akan tindak tegas,” kata Agung.

Dia menuturkan, seluruh jajaran kepolisian di wilayah hukum Polda Jabar sudah diperintahkan untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat. Sehingga, dalam merayakan pergantian tahun berjalan tertib dan aman.

Selain itu, selama musim liburan pihaknya akan mengerahkan personel ke sejumlah obyek wisata, terminal dan bandara, termasuk sepanjang jalan yang akan banyak dilalui kendaraan.

“Petugas disiapkan di terminal, bandara, dan tempat wisata,” kata Agung.

Dia berharap, seluruh elemen masyarakat termasuk wisatawan dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban umum untuk kebaikan bersama.

“Jangan sampai meresahkan wisatawan, jadi harus ditindak,” katanya.

Dia memaparkan, untuk mengatisipasi terjadinya bencana alam di jalur wilayah Jabar berpotensi bencana alam sehingga pihaknya menyiapkan alat berat untuk penanganan cepat apabila terjadi longsor.

Beberapa wilayah bagian selatan, imbuh dia, sudah menjadi perhatian khusus. Sebab, dibeberapa titik sering terjadi longsor akibat curah hujan tinggi.

Agung menambahkan, beberapa obyek wisata yang masih menjadi fovorit menghabiskan akhir tahun adalah beberapa pantai diwilayah selatan di antaranya Pantai Pangandaran dan Pelabuhan Ratu.

Sementara untuk wilayah puncak juga akan mendapat perhatian serius mengingat kawasan itu masih dijadikan tempat favorit masyarakat menghabiskan akhir tahun.

“Jalur selatan, puncak, akan menjadi perhatian jajaran. Hal ini semata-mata untuk memberikan pelayanan dan membuat rasa man dan nyaman masyarakat,”pungkas Agung (bbs/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan