6 Bansos Cair 25-31 Oktober 2024, Mulai dari Beras hingga Dana Desa

5. Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa

Bantuan ini diberikan kepada keluarga yang berada di desa-desa dan berhak menerima dana sebesar Rp300.000 per bulan hingga Desember 2024.

BLT Dana Desa diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat desa dan memastikan kebutuhan dasar tetap terpenuhi.

Program ini juga bertujuan untuk membantu menggerakkan ekonomi lokal di wilayah pedesaan yang terdampak oleh inflasi dan penurunan daya beli.

6. Penundaan Program Bantuan Makan Siang Gratis

Meski enam bansos tersebut sudah dipastikan akan cair, ada satu program tambahan yang belum bisa direalisasikan pada tahun ini, yaitu program makan siang gratis.

Program ini baru akan dimulai pada 2025, karena alokasi anggarannya baru tersedia dalam APBN 2025.

Program makan siang gratis ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk membantu asupan gizi anak-anak dari keluarga prasejahtera.

Baca juga : Berikut Jadwal Pencairan Bansos PKH Tahap 4 2024

Dengan dilanjutkannya berbagai program bansos yang telah berjalan, masyarakat diharapkan tetap merasakan manfaat dari bansos yang disalurkan.

Keberlanjutan program-program ini di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto diharapkan dapat mendukung pemulihan ekonomi, mengurangi tingkat kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah-daerah yang membutuhkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan