Triple Championship Penabur Cirebon, Sejarah Berhasil Diukir Putra Charets SMAN 2 Bandung

BACA JUGA: Video Cia Bocil dan Msbreewc Viral di TikTok, Netizen Penasaran Umur Mereka!

Kemenangan ini menandai berakhirnya puasa gelar selama 11 tahun, sejak terakhir kali mereka menduduki singgasana juara pada 2013.

Final yang berlangsung pada Selasa, 22 Oktober 2024, juga diwarnai dengan revans manis atas SMA Trimulia Bandung, yang pernah menyingkirkan Charets di babak Fantastic Four musim 2022.

Meski Trimulia sempat membuka poin, putra Charets tak butuh waktu lama untuk membalas. Pertarungan sengit di kuarter pertama berakhir dengan keunggulan tipis Charets, 9-4. Namun, Trimulia berhasil membalikkan keadaan di akhir kuarter kedua, memimpin sementara sebelum Charets kembali bangkit di kuarter ketiga.

BACA JUGA: Komitmen Hengky Kurniawan Beri Kesejahteraan Anggota DKM Masjid di Bandung Barat

Dengan serangan yang tajam, Charets menambah 15 poin, hanya memberikan lima poin balasan kepada Trimulia.

Kegemilangan Charets terus berlanjut hingga akhir pertandingan, mengunci kemenangan 52-42. Abyan Abisali menjadi pencetak poin terbanyak bagi Charets dengan 12 poin, sementara Edward Bryan Saputra dari Trimulia mencetak 15 poin untuk timnya.

Kapten Charets, Geriel Vabian Gaethana, menyatakan bahwa meskipun musim lalu mereka gagal di Sweet Sixteen, kegagalan tersebut justru memberi motivasi lebih untuk meraih gelar musim ini.

BACA JUGA: Tips Menghindari Microsleep Saat Berkendara Jauh

“Musim lalu sedih banget sih, kalah di Sweet Sixteen. Tapi, di DBL tahun ini, kita berusaha kasih yang terbaik, apapun halangannya,” ungkap Geriel.

Keberhasilan putra Charets di Honda DBL With Kopi Good Day West Java-East 2024 ini adalah awal dari perjalanan mereka yang masih panjang. Masih ada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java Championship yang menanti.

Geriel menegaskan pentingnya menjaga semangat dan saling melengkapi satu sama lain untuk menghadapi tantangan berikutnya.

Selamat untuk putra Charets atas kemenangan bersejarah ini, dan bagi putra Trimulia, perjalanan masih berlanjut! Sampai jumpa di Honda DBL 2024 West Java Championship!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan