Rayakan Hari Santri Nasional 2024, Danone Indonesia dan Serikat Ekonomi Pesantren Tanam 5000 Bibit Pohon bersama Para Santri

“Insyaallah produk kami halal dan thoyib, karenanya kami juga ingin berkontribusi kepada pesantren dan masyarakat sekitar. Pada kesempatan ini kami juga ingin menegaskan bahwa Danone Indonesia sejalan dengan pemerintah Indonesia, berkomitmen untuk menentang segala bentuk agresi dan terus membantu perjuangan kemerdekaan Palestina, salah satunya lewat pemberian bantuan ke kedutaan Palestina yang alhamdulillah diterima dengan baik,” Karyanto menambahkan.

Kegiatan penanaman bibit pohon ini merupakan perluasan program inisiatif Sekolah Bisnis Pesantren yang diprakarsai oleh Danone Indonesia dan RMI NU, yang bertujuan untuk mengedukasi para santri dalam mengembangkan kemampuan bisnis yang berkelanjutan, sekaligus menjaga kesejahteraan umat dan mendorong penguatan ekonomi pesantren di berbagai daerah.

Sebelumnya, Danone Indonesia dan RMI NU juga telah bekerja sama untuk menghadirkan sumur bor dan sanitasi MCK di sembilan pondok pesantren di Kabupaten Bogor.

Melalui edukasi lingkungan dan penanaman pohon, para santri dan pengurus pondok pesantren diharapkan dapat mengintegrasikan pengetahuan bisnis mereka dengan kepedulian terhadap alam, serta menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam merawat sumber daya alam yang ada di sekitar pesantren.

“Kegiatan hari ini merupakan langkah awal yang bisa berdampak besar dalam menciptakan perubahan positif bagi alam dan komunitas di sekitar kita. Kami berharap program ini juga dapat membantu merawat ekosistem dan sumber air guna menjaga keberlanjutan lingkungan dan menciptakan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan di masa depan,” tutup Karyanto.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan