161 Sekolah di Jabar Berkompetisi Pada MESSA Al Ma’soem ke-29, Bidang Olahraga Jadi Favorit Peserta

“Alhamdulillah peserta yang daftar dari tahun ke tahun semakin bertambah, bahkan masih ada yang mau daftar tapi kuota sudah penuh. Ini MESSA ke-30 harusnya, tapi karena pas pandemi Covid-19 kita sempat berhenti satu kali event, jadi tahun ini gelaran ke-29,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Kepanitiaan MESSA Al Ma’soem ke-29, Arkan Rasyid Kurnia memaparkan, event tahunan ini dipersiapkan secara matang.

BACA JUGA: Maiza Syifa, Pebasket Muda yang Cinta Hewan dari Global Prestasi School

“Persiapan dari awal penyusunan kepanitiaan sampai konsep acara sebagainya dari Juli 2024. Kita kepanitiaan gabungan ada 200 orang,” paparnya.

Arkan yang juga siswa SMA Al Ma’soem dari Kelas 12 Teknik itu mengungkapkan, tantangan dalam penyelenggaraan MESSA ke-29 ini tergolong besar.

“Dari panitia anak-anak di OSIS masing-masing harus tetap berjalan, aktivitas sekolah juga gak boleh ditinggalkan, kegiatan internal sendiri juga berjalan sambil menyusun kegiatan besar ini,” ungkapnya.

BACA JUGA: Praisey Blessed, Fokus Eci di Honda DBL With Kopi Good Day West Java Musim Ini: Lebih dari Sekadar All-Star

Arkan menuturkan, bertujuan untuk memeriahkan acara, pihaknya telah memaksimalkan upaya dalam mengajak setiap sekolahan di seluruh Jawa Barat agar mau berpartisipasi.

“Kita ajak sekolah-sekolah ikut serta dalam kompetisi di MESSA ke-29 ini melalui online, dari sosial media, lalu anak-anak yang punya kenalan di sekolah lain juga dikerahkan. Kita juga sebar surat undangan dan door to door ke sekolah-sekolah juga,” tuturnya.

Menurut Arkan, antusias para peserta dari berbagai sekolah cukup tinggi, terlihat pada pendaftaran yang sudah ditutup namun masih banyak yang ingin turut serta.

BACA JUGA: Kunci Sukses Revans Trimulia: Edrick Wong Ungkap Pentingnya Kepercayaan Diri

“Pelaksanaan juga meriah alhamdulillah, mereka antusias sampai para supporter (pendukung) ikut hadir,” bebernya.

Arkan berujar, sekolah dari berbagai daerah di Jawa Barat yang berpartisipasi pada pelaksanaan MESSA ke-29, didominasi oleh wilayah Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan Garut.

BACA JUGA: Praisey Blessed, Fokus Eci di Honda DBL With Kopi Good Day West Java Musim Ini: Lebih dari Sekadar All-Star

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan