Milla Aurelia Mengingat Momen Pasang Surut Sebagai Student Athlete

JABAR EKSPRES – Nama Milla Aurelia Wangsanegara tidak boleh dilewatkan dalam perbincangan tentang aksi tim basket putri SMA 1 BPK Penabur Bandung (Smak 1) di laga Honda DBL with Kopi Good Day yang berlangsung Rabu, 16 Oktober 2024.

Milla menjadi ancaman besar bagi rival mereka, SMAN 1 Majalaya, dengan hampir mencetak double-double—meraih 19 poin dan 9 rebound, yang membawa kemenangan meyakinkan bagi Smak 1.

Milla mengungkapkan bahwa pencapaian tersebut tidak pernah terbayang sebelumnya.

“Menurut saya, kami masih belum bermain all out dan masih banyak yang harus diperbaiki. Namun, saya senang tim kami bisa memenangkan game pertama,” tuturnya.

BACA JUGA: Cerita Perajin Boneka dari Kabupaten Bandung, Bertahan di Tengah Gempuran Produk Impor

Milla mencatatkan bahwa akurasi tembakan dan turnover merupakan pekerjaan rumah yang harus diperbaiki menjelang babak Big Eight. Meski begitu, ia tidak merasa terbebani.

“Yang penting, have fun dulu sama teammates biar nggak stres,” tambahnya.

Perjalanan Milla di dunia basket dimulai sejak ia duduk di kelas enam SD, terinspirasi oleh teman-teman yang telah lebih dulu bermain.

“Saya mulai kelas enam SD, sempat berhenti karena Covid, tapi mulai lagi pas kelas delapan. Melihat teman-teman bermain basket membuat saya merasa itu sangat seru, jadi saya coba,” kenangnya.

BACA JUGA: Ini Cara Cek Penerima Bansos KLJ, KAJ, dan KPDJ Tahap 4 Oktober 2024, Mudah Banget! 

Milla, yang mengenakan nomor punggung 35, mengakui bahwa ia pernah mengalami pasang surut dalam performa.

“Pernah bosen pas kelas 10, mungkin karena jenuh. Namun, setelah itu saya kembali tertarik karena rindu bermain basket,” ujarnya.

Kecintaan Milla terhadap basket semakin kuat, dan saat ini, basket menjadi fokus utamanya.

“Saya tidak ada kegiatan lain. Sekolah juga menggunakan program Cambridge International, jadi mungkin saya sibuk dengan tugas dan ujian. Latihan basket juga memakan banyak waktu,” jelasnya.

BACA JUGA: TERBARU Kode Redeem FC Mobile 17 Oktober 2024, Dapatkan Pemain La Liga

Sebagai kapten, Milla berharap pengalaman yang dimilikinya bisa menjadi bekal untuk menghadapi Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan