Kisah Sukses LG Dalam Melakukan Brand Reinvention, Masuk 100 Perusahaan Terbaik di Dunia

Untuk mewujudkan hal tersebut, LG menyatukan brand message di bawah slogan globalnya yaitu “Life’s Good” dan memastikan bahwa hal ini diterapkan secara konsisten di seluruh bagian perusahaan maupun di setiap titik interaksi dengan pelanggan. Inisiatif ini mencakup perubahan brand identity dan tampilan visual perusahaan.

Slogan “Life’s Good” mencerminkan misi LG untuk membantu semua orang agar dapat menikmati setiap momen berharga melalui produk, layanan, dan kegiatan komunikasi lainnya. Di ranah digital, logo Face of the Future yang tampak seperti wajah senyum dan kedipan mata merupakan tujuan perusahaan untuk berinteraksi dengan pelanggan dan menciptakan hubungan yang penuh makna.

Selain itu, LG meluncurkan berbagai kampanye dan acara pop-up yang ditujukan untuk melibatkan lebih banyak konsumen muda, khususnya para Gen Z, baik secara online maupun offline.

Pertengahan tahun ini, LG sempat meluncurkan kampanye global berjudul “Optimism your feed” yang bertujuan untuk menyebarkan pesan positif melalui algoritme media sosial dan menginspirasi para netizen agar lebih optimis. Inisiatif ini cukup menarik perhatian banyak orang, di mana konten yang diproduksi LG di YouTube dan TikTok mampu mengumpulkan lebih dari 1,8 miliar views selama dua bulan pertama.

Tak hanya itu, LG akan terus meningkatkan engagement dengan konsumen Gen Z dengan menyelenggarakan kegiatan experience spaces secara offline yang disesuaikan dengan trend saat ini, seperti gaya hidup, gaming, dan musik.

Pada tahun 2005 hingga 2007, LG berhasil masuk ke dalam daftar top 100 global brands selama tiga tahun berturut-turut,

“Kami bertransformasi dari perusahaan peralatan rumah tangga dan elektronik menjadi Smart Life Solution Company,” ujar CEO LG Electronics, William Cho dalam keterangan resmi yang diterima di Bandung, Rabu (16/10)/2024).

Menurutnya, Sebagai bagian dari transformasi ini, pihaknya juga menerapkan brand reinvention tanpa melupakan slogan awal LG yaitu ‘Life’s Good’. Hal ini merupakan momen penting dalam perjalanan bisnis LG.

“Kami juga bangga karena berhasil menjadi salah satu dari 100 brand terbaik secara global menurut laporan Interbrand. Pencapaian ini tentunya menjadi bukti bahwa LG memiliki brand presence yang kuat dengan potensi pertumbuhan yang luar biasa,” tutup William Cho. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan