Mahasiswa Lulusan Inaba Mampu Jawab Tantangan Industri

“Dosen harus selalu update dengan ilmu pengetahuan terbaru. Oleh karena itu, kami memberikan dukungan berupa beasiswa. Kami dorong para dosen untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah atau luar negeri. Jika mereka tidak mendapatkannya, yayasan akan membiayai pendidikan tersebut,” jelasnya.

Di tempat sama, Ketua Tim Kerja Kelembagaan Sarana dan Prasarana LLDIKTI Wilayah IV, Lestari memberikan pandangannya terkait tantangan yang dihadapi lulusan perguruan tinggi saat ini. Ia berharap lulusan, khususnya dari Inaba, tidak hanya berfokus pada mencari pekerjaan, tetapi juga mampu menciptakan peluang usaha sendiri.

“Di zaman yang penuh perubahan seperti sekarang, lulusan harus bisa memanfaatkan peluang yang ada. Jangan hanya berdiam diri menunggu pekerjaan, tetapi sebisa mungkin menciptakan lapangan pekerjaan, apapun bidangnya,” tegas Lestari.

Lestari menambahkan, kecenderungan dunia kerja saat ini lebih mengarah pada kewirausahaan. Oleh karena itu, mahasiswa harus memiliki inisiatif untuk melihat peluang bisnis di sekitarnya.

“Kalau kita hanya menunggu lowongan pekerjaan, saingannya sangat banyak. Jadi, sambil menunggu, sebaiknya lihat peluang pekerjaan apa yang bisa dijalankan,” katanya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan