Doa agar Terhindar dari Zina dan Minta  Perlindungan Allah

JABAR EKSPRES – Akhir-akhir ini perzinahan seperti sudah dinormalisasi, banyak tontonan yang membuat orang merasa bahwa zina adalah sebuah hal biasa. Padahal dalam Islam, Zina merupakan dosa besar, berikut akan diberikan sebuah doa agar terhindar dan terlindung dari zina.

Dosa Zina sangat besar bahkan dampaknya bisa langsung diterima saat masih hidup di dunia dan masih akan diterima lagi saat nanti sudah meninggal, bisa berupa siksa kubur atau azab yang pedih diakhirat.

Dampak yang akan diterima saat masih didunia seperti akan terserang penyakit menular seksual hingga kematian, menyebabkan masalah emosional dan psikologis.

Ada satu doa yang bisa mengindarkan kita dari dosa zina, sekaligus meminta perlindungan pada Allah dari anggota badan yang cenderung memicu terjadinya perzinaan atau perselingkuhan.

Baca juga : 6 Doa Saat Sedang Dilanda Kesedihan Dan Kegalauan

Dalam salah satu hadits disebutkan: .

Syakal bin Humaid pernah mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, lantas ia meminta pada beliau untuk mengajarkannya bacaan ta’awudz yang biasa ia gunakan ketika meminta perlindungan pada Allah.

Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan do’a dengan beliau memegang tanganku lalu beliau ajarkan, ucapkanlah,

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ سَمْعِى وَمِنْ شَرِّ بَصَرِى وَمِنْ شَرِّ لِسَانِى وَمِنْ شَرِّ قَلْبِى وَمِنْ شَرِّ مَنِيِّى

“Allahumma inni a’udzu bika min syarri sam’ii, wa min syarri basharii, wa min syarri lisanii, wa min syarri qalbii, wa min syarri maniyyi”
(artinya: Ya Allah, aku meminta perlindungan pada-Mu dari kejelakan pada pendengaranku, dari kejelakan pada penglihatanku, dari kejelekan pada lisanku, dari kejelekan pada hatiku, serta dari kejelakan pada mani atau kemaluanku). (HR. An-Nasa’i, no. 5446; Abu Daud, no. 1551; Tirmidzi, no. 3492. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan)

baca juga : 4 Waktu Paling Tepat Untuk Berdoa, Jangan Sampai Terlewatkan

Yang dimaksud dengan lafazh terakhir, berlindung pada kejelekan mani. Maksudnya berlindung pada kenakalan kemaluan. Demikian diutarakan dalam Syarh Al-Gharib.

Ada satu doa lain yang bisa dipanjatkan untuk meminta perlindungan Allah terhadap orang yang kita sayangi, seperti anak atau pasangan.

Berikut doanya :

“ALLAHUMMAGHFIR DZANBAHU WA TOHHIR QOLBAHU WA HASSHIN FARJAHU” (Ya Allah, ampunilah dosanya, bersihkanlah hatinya dan jagakan untuknya farjinya).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan