Kurikulum Merdeka Ajak Orangtua Lebih Dekat dengan Anak

Bagi Maya, Kurikulum Merdeka itu menghadirkan suasana menyenangkan dan sikap lebih ramah kepada anak. Dengan demikian, menanamkan sikap disiplin pada anak tidak dengan memekasa, melainkan dengan cara-cara yang menyenangkan karena anak tidak merasa terpaksa untuk melakukan sesuatu yang di dalamnya mengandung makna edukasi.

Karya-karya yang tersaji dalam “Potret Cerita Kurikulum Merdeka 2024” menunjukkan praktik baik yang nyata tentang bagaimana orang tua dapat berperan langsung dalam meningkatkan kemampuan belajar anak-anak mereka.

Melalui berbagai kegiatan kreatif dan edukatif, karya-karya ini menginspirasi orang tua lainnya untuk terlibat aktif dalam proses pendidikan, memperkuat hubungan dengan anak, serta menanamkan nilai-nilai positif yang mendukung perkembangan kognitif dan karakter anak sesuai dengan prinsip-prinsip Kurikulum Merdeka.

Pameran yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang mengisahkan keterlibatan orang tua dalam mengasuh anak ini dapat dilihat di situs https://feskurmer.kemdikbud.go.id/. (ANTARA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan