Harapkan Bantuan PKH, Begini Nasib Lansia di Kota Banjar

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial P3A Kota Banjar, Raden Irawan, menyebut bahwa verifikasi lapangan terkait PKH didata langsung oleh pihak Kelurahan. “Kami tadi sudah mengecek ke rumah warga tersebut dan benar kondisinya memang memprihatinkan,” ujarnya.

Meskipun demikian, lanjutnya, Cucu sudah terdata sebagai keluarga penerima manfaat di beberapa program bantuan yang digelontorkan pemerintah. “Sementara untuk pengajuan PKH-nya memang masih dalam proses di Kelurahan,” imbuhnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Lurah Kelurahan Hegarsari, Angga, yang menyebutkan bahwa pihaknya telah memfasilitasi pengajuan PKH untuk Cucu. “Terkait kondisi kesehatannya, kami akan berkoordinasi dengan Puskesmas agar dapat diperiksa,” lanjutnya. Lurah juga menyebutkan bahwa mereka sedang menyiapkan bantuan kursi roda bagi Cucu agar bisa membantu aktivitasnya.

Kondisi yang dialami Cucu Kendarsih menjadi gambaran nyata tentang tantangan yang dihadapi oleh banyak lansia di Indonesia, terutama mereka yang hidup dalam keterbatasan. Diharapkan, uluran tangan dari pemerintah dan masyarakat dapat membantu meringankan beban yang ditanggungnya, serta memberikan harapan baru untuk kesembuhannya. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan