Diduga Akibat Charger Handphone, Rumah Joe P Project Alami Kebakaran

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Kebakaran melanda rumah milik komedian senior Joe P Project di Bandung pada Selasa (17/9/24) malam. Diduga akibat percikan api dari charger handphone, dari salah satu kamar tidur di lantai dua.

“Awalnya saya baru pulang kerja dan mau ke arah masjid, tiba-tiba ada orang yang kasih tahu kalau rumah Pak Joe kebakaran. Ketika saya tiba di sana, api sudah menyala di lantai dua,” ungkap Zulkifli (57), Ketua Rukun Tetangga (RT) 08 sekaligus saksi mata, Rabu (18/9/24).

Kemudian, Zulkifli segera menghubungi pemadam kebakaran dan memberikan lokasi melalui share loc sesuai permintaan petugas.

Sambil menunggu kedatangan pemadam kebakaran, warga sekitar bahu-membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

BACA JUGA:Kecamatan Kertasari Porak Poranda Akibat Gempa 5.0 Magnitudo di Kabupaten Bandung

“Kebetulan di dekat sana ada banyak pasir di karung, jadi kami basahi karung isi pasir pakai air terus dilempar ke atas, karena itu susah di lantai dua, kami coba sebisa mungkin dengan cara naik keatas mobil milik pak Joe” ujar Doni (48), tetangga sekaligus saksi mata.

“Pasir basah tersebut untungnya mencegah api untuk meluas kebagian rumah lainnya,” sambungnya.

Sekitar pukul 18.25 WIB, tiga unit mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi. Namun, akses mereka terhambat akibat adanya portal di jalan menuju rumah Joe.

“Mobil pemadam sempat terhalang karena ada portal besi, untung warga cepat membantu agar mereka bisa lewat,” jelas Zulkifli.

BACA JUGA:Oknum Santri Senior Aniaya Junior di Ponpes Habib Rizieq, Korban Alami Depresi

Tim Pemadam Kebakaran yang datang dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bandung Timur, berada tidak jauh dari lokasi, sehingga mereka tiba dengan cepat.

Tak lama kemudian, satu unit ambulans juga tiba untuk menangani Joe dan istrinya yang mengalami sesak nafas akibat menghirup terlalu banyak asap.

“Pak Joe dan istrinya langsung diberi oksigen, dan istri Pak Joe yang sempat panik ditenangkan oleh petugas medis,” ujar Zulkifli.

Api berhasil dipadamkan sepenuhnya sekitar pukul 19.20 WIB.

Pada saat kebakaran, hanya Joe dan istrinya yang berada di rumah. Joe berada di lantai bawah, sedangkan istrinya sedang sholat di kamar lantai dua.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan