Bangun Komunitas dan Loyalitas: Kiat Keberhasilan Konten Kreator Kyanavara Lewat Live Shopping di Shopee

Bagi Kya, Shopee menjadi platform efektif karena ia melihat hampir semua perilaku penggunanya berorientasi pada pembelian. Dengan basis ini, Shopee menjadi tempat yang sangat baik untuk memasarkan atau mempromosikan produk. Bukan hanya jangkauannya yang luas, fitur dan ekosistemnya saling terkoneksi, serta skema komisi yang sangat menguntungkan. Ditambah lagi, subsidi diskon spesial yang bisa ditawarkan kepada pelanggan, sangat membantu para kreator dalam mempromosikan produk secara efektif.

“Di awal-awal mencoba live stream, tantangan datang silih berganti. Aku harus memahami tren dan apa yang sedang dicari audiens. Banyak coba-cobanya, mulai dari fashion hingga kebutuhan sehari-hari seperti popok bayi dan sembako. Bisa dibilang hampir semua segmen coba dipasarkan. Sempat juga dititik ingin menyerah, tapi karena punya banyak mimpi dan ambisi, mematahkan segalanya. Memang benar usaha tidak ada yang menghianati hasil, pelan-pelan jerih payah ini terjawabkan. Kurang lebih di bulan kedua menjadi kreator Shopee, pendapatan aku sudah bisa mencukupi pengeluaran bulanan bahkan bisa melebihi pendapatan sebagai creator dari platform sebelumnya. Bisa dibilang ini pekerjaan dengan predikat penghasilan terbesar aku! Semakin yakin dan memantapkan hati untuk tetap fokus dan selalu melakukan improvement bersama Shopee.” Ungkap Kyanavara.

Seiring dengan konsistensi dan melihat potensi jangka panjang, Kya akhirnya memilih fokus dan memantapkan hati di segmen Home Living, seperti kitchenwarehome beddinghome appliance. Keputusan fokus di segmen ini berhasil membangun traffic yang kuat di segmen tersebut. Sehingga, Kya memanfaatkan peluang dengan memperpanjang durasi live streaming dan membentuk tim dengan co-hosts hingga 24 jam non-stop untuk menjaga kesinambungan siaran, dengan Kya sebagai host utama selama kurang lebih 3 jam per-hari.

Strategi Kyanavara dalam Membangun Loyalitas Audiens di Shopee

Bagi Kya, Shopee Live dan Shopee Video bukan hanya soal penjualan produk, tetapi juga tentang membangun hubungan yang kuat dengan audiens, yang pada akhirnya meningkatkan loyalitas dan engagement. Pendekatan dalam menciptakan konten-konten interaktif sering kali  menjadi strategi kunci untuk membangun audiens yang setia. Berikut adalah beberapa tips Kyanavara yang dapat dijadikan panduan dalam menciptakan konten menarik;

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan