Nurunnisa Setiawan Meminta Pemda hingga Pusat Evaluasi Menyeluruh Penataan Kawasan Puncak

“Bukan mendiskriminasi, kendaraan roda dua yang tidak diatur, seringkali menjadi penyebab kemacetan. Sehingga ke depan, kendaraan roda dua juga harus diatur rekayasa lalu lintasnya, baik Ganjil Genap ataupun dengan cara lain,” papar dia.

BACA JUGA: Jadwal Bioskop Trans TV Malam ini 16 September 2024, Tayang Film Under Siege

Selain itu, Nurunnisa meminta pemerintah Kabupaten Bogor untuk memaksimalkan pelayanan darurat di setiap titik rawan kemacetan.

“Wisatawan yang terjebak macet, tidak sedikit haus dan lapar. Sementara, para PKL sudah tiada. Sehingga pemerintah harus bertanggungjawab untuk memberikan solusi kenyamanan lain seperti membuat pusat pelayanan darurat di titik rawan kemacetan,” jelas dia.

Pusat pelayanan darurat itu, kata dia, berisikan untuk pelayanan dasar seperti cek kesehatan hingga perbantuan armada ambulans untuk pelayanan yang mendesak.

BACA JUGA: Korban XFA AI Selamatkan Uang Anda, Ini 8 Cara Cerdas Hindari Kerugian Lebih Besar!

“Seperti semalam, saya mendapat kabar ada ambulans yang akan membantu warga dan wisatawan yang sakit, tapi akses mereka terkunci kemacetan. Sehingga, posko pelayanan darurat ini harus disebar, jangan di satu titik,” tutup dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan