Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal, Adira Finance Syariah, Danamon Syariah, dan Zurich Syariah Perdana Gelar Festival Pasar Rakyat (FPR) 2024 di Pasar Rangkasbitung

Hari pertama pelaksanaan FPR Rangkasbitung (7 September 2024) dipenuhi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan pedagang pasar, pengunjung, anak sekolah, mitra bisnis hingga masyarakat setempat, di antaranya:

  • Literasi Keuangan untuk Pedagang Pasar, yang bertujuan memberikan pemahaman lebih dalam mengenai pengelolaan keuangan, strategi peningkatan modal, dan akses terhadap layanan keuangan yang dapat mendukung pengembangan usaha kecil dan menengah.
  • Pameran Inklusi Keuangan Syariah, untuk meningkatkan pemahaman dan akses masyarakat terhadap produk dan layanan keuangan syariah.

“Dalam rangka mendukung inklusi keuangan syariah dan memperluas akses masyarakat terhadap layanan keuangan dan asuransi berbasis syariah, Adira Finance bersama Danamon Syariah dan Zurich Syariah menghadirkan pameran yang bertujuan memperkenalkan berbagai produk, di antaranya pembiayaan umrah, tabungan haji (RTJH dan TRH), tabungan wadiah, asuransi microinsurance dan dana darurat. Dengan menerapkan prinsip-prinsip syariah dalam setiap produk dan layanan, kami berkomitmen untuk menciptakan dampak sosial yang positif yang tidak hanya menguntungkan secara ekonomi tetapi juga membawa keberkahan bagi masyarakat luas,” ujar Yusron selaku Head of Syariah Adira Finance.

Berbagai penawaran menarik dihadirkan oleh Adira Finance. Untuk pengunjung yang mengajukan kredit motor akan mendapatkan penawaran diskon hingga Rp7 juta dan potongan cicilan 2 bulan untuk merek tertentu.

Untuk kredit e-bike (sepeda listrik), tersedia penawaran cukup bayar Rp100 ribu untuk merek Viar, serta bunga spesial 2,85% dan biaya admin Rp200 ribu untuk merek Uwinfly.

Untuk pengajuan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB kendaraan akan mendapatkan cashback Rp300 ribu. Untuk konsumen yang mengajukan pembiayaan umroh akan mendapatkan cashback uang saku senilai Rp1 juta dan tambahan Rp100 ribu adirapoin.

  • Simbolisasi sertifikasi halal, untuk memastikan para pedagang pasar memiliki standar kualitas terhadap kehalalan produk yang dapat memberi nilai tambah bagi produk yang dijual.
  • Simbolisasi Revitalisasi dan Penghijauan, guna meningkatkan kesadaran dan mendorong partisipasi aktif untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman melalui kegiatan revitalisasi pasar serta donasi pohon yang dapat berperan sebagai pengusir lalat dan serangga alami.
  • Uji Emisi dan Test Ride, untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kualitas udara dan mendukung penggunaan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.
  • Layanan Kesehatan Gratis, berupa cek tekanan darah (tensi darah), gula darah, kolesterol, dan asam urat untuk memastikan kesehatan para pedagang.
  • Generasi Anak Sayang Pasar, merupakan program yang mengajak anak-anak SD untuk mengunjungi pasar, di mana mereka akan mengikuti kegiatan yang menyenangkan dan mendidik, seperti sesi dongeng dan mewarnai.
  • Lomba Fashion Show Anak Pasar, ajang kompetisi yang terbuka untuk umum dengan tema Daur Ulang Dalam Gaya. Kegiatan ini menginspirasi peserta dan pengunjung untuk mengembangkan kreativitas sekaligus mendukung gerakan ramah lingkungan di tengah masyarakat melalui pakaian yang berasal dari produk daur ulang.
  • Musik Hiburan dan Pertunjukan Seni Budaya, untuk menghibur masyarakat dan melestarikan kekayaan budaya lokal dengan berbagai kegiatan yang menampilkan pertunjukan seni dan budaya daerah serta penampilan komunitas lokal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan