Akselerasi Inklusivitas, Bank DBS Indonesia Apresiasi 50 Mahasiswa Penyandang Disabilitas yang Lulus Program “DBS Bersiap”

 

Program ini merupakan upaya untuk menjembatani ketimpangan terhadap akses pembelajaran bagi penyandang disabilitas, sekaligus menegaskan komitmen Bank DBS Indonesia dalam menjunjung tinggi aspek diversity, equity, dan inclusivity (DEI) sejalan dengan Sustainability Development Goals (SDG) yang dicanangkan oleh PBB untuk mengentaskan kemiskinan dan memberikan akses pendidikan yang setara.

 

“Kami merasa sangat bangga terhadap seluruh peserta yang telah berhasil menyelesaikan serangkaian kegiatan dalam program DBS Bersiap. Sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan positif dan sejalan dengan kampanye ‘Trust Your Spark’ oleh Bank DBS Indonesia, kami percaya bahwa setiap individu memiliki ‘spark’ atau semangat yang memacu mereka untuk menjadi lebih baik setiap harinya meski menghadapi berbagai tantangan. Melalui percikan semangat tersebut, kami yakin bahwa para partisipan DBS Bersiap mampu mendobrak hambatan dan menjadi insan-insan yang bermanfaat bagi lingkungan dan negara di masa yang akan datang,” ujar Head of Group Strategic Marketing and Communications PT Bank DBS Indonesia Mona Monika.

 

Tercatat sekitar 50 mahasiswa telah secara aktif mengikuti berbagai kelas mentoring dan workshop yang diberikan oleh karyawan Bank DBS Indonesia sebagai mentor dan fasilitator dalam memberikan ilmu dan pengalaman kepada partisipan sesuai dengan keahlian mereka masing-masing. Inisiatif ini merupakan bagian dari kegiatan sukarela karyawan atau yang kerap disebut People of Purpose, melibatkan seluruh jajaran karyawan untuk berkontribusi baik dengan cara memberikan layanan kepada masyarakat (service-based) atau berbasis ilmu (skill-based).

 

Selain DBS Bersiap, Bank DBS Indonesia melalui kegiatan People of Purpose juga memiliki beberapa inisiatif berbasis keterampilan karyawan guna memberikan kontribusi yang luas kepada masyarakat. Misalnya dengan memberikan literasi finansial dan digital kepada ribuan mahasiswa di Indonesia melalui program DBS Berpijar, memberikan pelatihan bertopik digital, khususnya coding, untuk meningkatkan kompetensi talenta digital di Indonesia melalui program DBS Foundation Coding Camp, hingga memberikan literasi finansial dan digital kepada praktisi UKM di berbagai kota di Indonesia untuk meningkatkan keterampilan bisnis melalui program Kedai Belajar DBS Seluruh inisiatif yang dilakukan oleh Bank DBS Indonesia sejalan dengan pilar keberlanjutannya yang ketiga, yakni Impact Beyond Banking.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan