Bey Machmudin Ajak DPRD Sinergi Bangun Jabar

Historical Walk Tandai Mulai Tugas Legislator Baru

KOTA BANDUNG – Penjabat Gubernur Bey Machmudin mengajak seluruh anggota DPRD Jabar periode 2024 – 2029 bersinergi dengan Pemdaprov Jabar dalam pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Sebanyak 120 anggota DPRD Jabar hasil pemilu legislatif 14 Februari 2024 lalu diambil sumpah dan dilantik di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (2/9/2024).

Ada yang unik karena sebelum acara pelantikan, Penjabat Gubernur bersama anggota baru DPRD dan jajaran lama DPRD (periode 2019 – 2024) melakukan historical walk dari Hotel Savoy Homann menuju Gedung Merdeka.

Usai pelantikan, Bey memberi selamat kepada 120 legislator baru yang akan menyuarakan aspirasi rakyat dalam fungsi pengawasan, bujeting, dan legislasi.

“Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya bapak/ibu sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat masa jabatan 2024-2029. Semoga kita terus bekerja sama untuk membangun Jawa Barat,” ujar Bey Machmudin.

Bey berharap sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif mengantarkan Jabar menjadi provinsi terdepan di Indonesia.

Termasuk dalam hal olahraga yang mana saat ini atlet Jabar sedang berjuang menjadi yang terdepan di PON XXI/Aceh – Sumut.

Bey mengajak seluruh legislator mendukung perjuangan para atlet dengan memberi motivasi dan doa, sehingga Jabar bisa hattrick juara umum.

“Saya minta bapak ibu terpilih untuk mendoakan dan mendukung atlet agar dapat mewujudkan Jabar hattrick PON,” pungkas Bey.

Kepada anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 yang sudah purnatugas, Bey menyampaikan terima kasih atas dedikasi, pencapaian dan kinerja dalam bahu – membahu dengan Pemdaprov Jabar.

Dalam pelantikan, Bey juga membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Mendagri mengatakan, ekspektasi masyarakat terhadap anggota DPRD sangat besar dan pasti banyak mendapat sorotan. Hal ini menjadi tantangan yang harus dijadikan sebagai penyemangat dalam bekerja mengemban amanah rakyat yang telah diberikan.

Karena itu, semua legislator harus menyiapkan mental dan kompetensi dasar. Pemerintah, kata Mendagri, berharap semua anggota DPRD dapat menjalankan tugas sebaik mungkin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan