5 Pasangan Resmi Daftar ke KPU untuk Pilkada Bandung Barat 2024

Pasangan keempat adalah Edi Rusyandi dan Unjang Asari yang diusung Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pasangan ini mendaftar ke KPU, Kamis 29 Agustus 2024, sekira pukul 14:07 WIB.

Edi Rusyandi adalah politisi berlatar belakang aktivis. Semasa duduk di bangku perguruan tinggi hingga lulus, dirinya aktif di organisasi mahasiswa dan sipil. Ia meniti karir organisasi dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Kembara. Setelah lulus, Edi aktif di organisasi kemasyarakatan dan pemuda seperti GP Ansor, AMPI, HKTI, Pagar Nusa serta Perkumpulan Guru Madrasah. Ia juga sempat menduduki Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari fraksi Golkar.

Serupa Edi, wakilnya Ujang juga memiliki rekam aktivisme cukup panjang. Ia aktif di organisasi PMII Kota Bandung, GP Ansor, KNPI, DKN Garda Bangsa, hingga Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat.

BACA JUGA: Pilkada Kota Bogor Diikuti 5 Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Pasangan terakhir adalah Hengky Kurniawan dan Ade Sudrajat (Hade) yang diusung PDIP, Nasdem, Partai Buruh, dan Perindo. Pasangan ini mendaftar ke KPU, Kamis 29 Agustus 2024, sekira pukul 16:07 WIB.

Hengky Kurniawan adalah artis sekaligus calon petahana karena sempat menduduki kursi wakil bupati, Plt Bupati, hingga dilantik jadi Bupati Bandung Barat menggantikan Aa Umbara yang tersandung kasus korupsi. Sementara wakilnya, Ade Sudrajat adalah politisi senior Nasdem. Ia sempat beberapa kali mencalonkan DPR RI dari Dapil II Jabar namun gagal.

“Betul hingga tadi tengah malam kita terima 5 pasangan bakal calon yang mendaftar. Setelah ini para calon akan mengikuti tahapan verifikasi administrasi persyaratan, pemeriksaan kesehatan, dan penomoran,” kata Ketua KPU Bandung Barat Ripqi Ahmad Sulaeman. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan