Sundaya-Aa Maulana Resmi Daftar ke KPU KBB Lewat Jalur Independent

“Kalau kita bisa 5 kali 90.000 itu insyaallah kita akan mencapai posisi itu. Sehingga kami yakin dan percaya dengan dukungan masyarakat, karena sesungguhnya kedaulatan itu ada di tangan masyarakat atau rakyat,” tandasnya.

BACA JUGA: Mudah, Cara Cek Jumlah Pelamar CPNS 2024 dari BKN, Ini 12 Instansi Sepi Peminat

Di lokasi yang sama Ketua KPU Bandung Barat, Ripqi Ahmad Sulaeman telah menerima dokumen persyaratan dari pasangan Berdaya secara seremonial. Ia menyatakan dokumen yang diberikan pasangan Sundaya-Aa Maulana lengkap dan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

“Pasangan Berdaya ini yang kedua mendaftar dan kami menerima kedatangannya bersama rombongan. Berkasnya yang disampaikan tadi sudah lengkap,” kata Ripqi kepada wartawan.

Setelah tahapan pendaftaran pasangan calon, Ripqi mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan LO pada tanggal 30 Agustus 2024. Ini terkait tahapan selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon pada 31 Agustus – 1 September yang akan dilaksanakan di RSHS Bandung.

BACA JUGA: Menkominfo Berencana Tutup Telegram dan Bigo Live, Ini Alasannya

Setelah itu KPU KBB akan melakukan pemeriksaan administrasi. Ini untuk menguji keaslian dokumen persyaratan calon yang diajukan masing-masing bakal calon nantinya. Jika ditemukan ada yang tidak sesuai maka ada waktu untuk perbaikan.

“Yang pada akhirnya tanggal 22 September 2024 kita akan tetapkan pasangan calon yang memenuhi syarat. Kami akan tetapkan dari bakal calon menjadi pasangan calon. Tanggal 23 nya kita akan lakukan pengundian nomor urut,” jelasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan