Haru Dhani Bakal Sasar Pemilih Muda, Ini Strateginya

JABAREKSPRES.COM, BANDUNG – Haru Suandharu dan Dhani Wirianata bakal menyasar pemilih muda Kota Bandung sebagai salah satu lumbung suara. Hal itu diungkapkan saat pendaftaran di KPU Kota Bandung, Rabu (28/8).

Dhani mengakui bahwa kaum millenial memang menjadi pangsa pasar pemilih terbesar di Kota Bandung. Karena itu pihaknya telah menyiapkan berbagai program strategis untuk menyentuh pasar itu. “Tentu konsep yang kami siapkan adalah program-program yang menyentuh langsung ke masyarakat. Salah satunya adalah milenial,” cetusnya.

Dhani mencontohkan, program – program itu seperti penyediaan lapangan kerja, lalu membangkitkan ekonomi kreatif di Bandung. Pihaknya juga ingin membangkitkan para seniman di Kota Bandung. “Kami sudah menyiapkan rumah helaran. Ini untuk para seniman para artis-artis,” tuturnya.

Selain itu pihaknya juga ingin meningkatkan iklim bisnis di Kota Bandung. Salah satunya dengan meningkatkan investasi. “Kami akan membawa koneksi saya kepada pemerintah pusat untuk membawa investasi ke Kota Bandung,” sambungnya.

Sementara itu, Haru Suandharu juga sependapat terkait upaya menuntaskan berbagai isu krusial itu. Haru menguraikan, masalah yang dihadapi Kota Bandung nomor satunya adalah lapangan pekerjaan. Lalu yang nomor dua adalah tingginya harga sembako.

Kemudian yang ketiga masalah pendidikan dan kesehatan. “Kami akan urai masalah itu, termasuk masalah sampah,” sebutnya.

Haru melanjutkan, masalah itu tidak bisa hanya diselesaikan oleh Kota Bandung sendirian. Tapi perlu kolaborasi dengan Pemerintahan Provinsi Jabar. “Perlu berkolaborasi dengan pemerintah pusat juga,” cetusnya.

Di sisi lain, berdasarkan DPS KPU Kota Bandung, total ada 614.840 pemilih masuk kategori generazi Y, lalu ada 441.598 pemilih dalam generasi Z.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan