Dua Cakada Kabupaten Bandung, akan Daftar ke KPU Besok

Menurutnya, pasangan Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan akan mendaftar pada Kamis malam dan sebelumnya akan mendeklarasikan pencalonan terlebih dahulu.

“Daftar Kamis, 29 Agustus 2024, bada Maghrib, tetapi sore harinya kami akan deklarasi terlebih dahulu. Jadi, ada deklarasi sekaligus ada pernyataan sikap dari kalangan nonpartai dalam mendukung koalisi Alus Pisan, nanti bada Maghrib baru kami ke KPU,” katanya.

BACA JUGA:IPRC Sebut Putusan MK Ubah Konstelasi Politik di Jabar

Yoga menyebut, untuk lokasi deklarasi sendiri masih belum ditentukan, namun yang pasti berada di kawasan Soreang agar dekat dengan KPU.

Adapun jargon dari kedua pasangan ini yakni Koalisi Rakyat Kabupaten Bandung Alus Pisan. sehingga deklarasi pun pastinya akan menyertakan rakyat.

“Karena kami berkoalisi dengan rakyat. Makanya, dideklarasi itu kami akan coba cari tempat buat bisa mengakomodir kehadiran rakyat,” katanya.

Meski begitu, pemilihan waktu pendaftaran dan deklarasi beserta lokasinya juga nantinya akan mempertimbangkan pengerahan massa dari pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb.

Hal itu, kata dia, untuk menghindari potensi bentrok, karena pendaftaran dan deklarasi dilakukan di hari yang sama.

“Yang diterima masuk ke Kantor KPU itu kan sebeulnya cuma 100 orang, tapi kami juga berupaya menghindari bentrok dengan massa pendukung pasangan calon lain, jadi kami ambil waktu pendaftaran malam hari saja. Kamis itu kan batas waktunya sampai pukul 23.59 WIB,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan