DPRD Kabupaten Bandung Resmi Lantik 55 Anggota Dewan Baru, Berikut Daftar Lengkapnya!

JABAR EKSPRES – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung resmi melantik 55 anggota dewan baru di Ruang Rapat Paripurna pada Senin (26/8/2024).

Di hadapan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rendra Yozart Darma Putra dan disaksikan langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna ke 55 anggota DPRD Kabupaten Bandung Periode 2024 – 2029 mengambil sumpahnya.

Dari 55 anggota tersebut, sebanyak 32 merupakan anggota yang baru menjabat sedangkan 23 anggota kembali menjabat setelah periode sebelumnya.

Tak hanya itu, acara ini juga menandai pemberhentian anggota DPRD periode 2019 – 2024.

“Saya mengucapkan selamat bertugas kepada yang terhormat anggota DPRD 2024 – 2029,” ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna saat ditemui selepas acara.

Dadang menjelaskan, jika kedua lembaga baik legislatif (DPRD) dan eksekutif (pemerintah) bagaikan dua belah mata uang dan tidak bisa dipisahkan.

Sehingga kedepannya dia berharap agar para anggota bisa menunjukan peningkatan yang signifikan untuk Kabupaten Bandung yang lebih baik.

“Tentunya ada peningkatan yang sangat signifikan dan luar biasa ditunjukkan di Kabupaten Bandung. Tentunya ini ada kerja sama yang baik dari kita semua, baik eksekutif dan legislatif,” jelasnya.

Kang DS sapaan akrabnya juga berharap kedepannya sinergitas antara pemerintah dan DPRD bisa kembali terlaksana dengan baik.

“Semoga apa yang kita bangun bersama bisa terus dilanjutkan kebersamaan demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang lebih Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera,” ungkapnya.

Berikut Daftar Lengkap Anggota DPRD Kabupaten Bandung 2024-2029;

Dapil 1: Hadiat (PKB), Chandra Kumala (Golkar), H. Arya Everest Setiawan (Gerindra), Hj. Imas Yati Hadiyanti (NasDem), H. Eep Jamaludin Sukmana (PAN), Dr. M. Akhiri Hailuki (Demokrat), H. Gun Gun Gunawan (PKS), Titik Kartika FD (PKB).

Dapil 2: Krisna Alamsah (PKB), H. Dadang Suryana (PKS), H. Iyep Jamaludin (Golkar), H. Tedi Supriadi (PAN), Aep Dedi (Gerindra), Anton Ahmad Fauzi (Demokrat), Angie Natesha Goenadi (PDI Perjuangan), Hj. Aas Aisyah (NasDem).

Dapil 3: Hilman Faroq (PKB), M. Akmal Arafah (PKS), Riki Ganesa (Golkar), Dr. Praniko Imam Sagita (Gerindra), Pironi Knight Grimaldi (PDI-P), Venny Noveny (Demokrat), Imam Soetanto (NasDem).

Dapil 4: Dilar Rinaldi (Golkar), Linda Herlina (PKB), H. Thony F Muhammad (PKS), Dedi Saeful Rohman (Gerindra), Faisal Radi Sukmana (Demokrat), Cecep Suhendar (Golkar), Acep Ana (PKB).

Writer: Agni Ilman Darmawan

Tinggalkan Balasan